Pemaparan Di Gerindra, Abdul Latif Akan Sikat Mafia Lingkungan

SERANG, (KB).- Bakal Calon Bupati pada Pilkada Kabupaten Serang 2020 Abdul Latif berjanji untuk mengatasi masalah lingkungan yang kini marak terjadi di Kabupaten Serang. Salah satunya dengan membasmi habis mafia lingkungan yang dianggap merugikan masyarakat.

Hal itu terungkap saat dirinya melakukan tanya jawab dalam acara konferensi pers setelah pemaparan visi misi bakal calon bupati dan wakil bupati yang digelar Gerindra, Rabu (29/1/2020). Tanya jawab tersebut dilakukan bersama awak media dan kalangan mahasiswa.

“Lingkungan Ciujung tambah parah, Bojonegara pengerukan gunung tidak henti, itu jadi fokus utama kami untuk menyelesaikan apabila jadi bupati,” ujar Bakal Calon Bupati Serang Abdul Latif.

Pengusaha muda tersebut mengatakan, untuk mengatasi masalah itu semua mafia di daerah tersebut akan dibasmi atau sikat. Tak pandang bulu apakah aparat desa, ormas atau premanisme yang kini berkembang.

“Apapun yang tidak menguntungkan masyarakat dan membuat resah masyarakat akan kami tindak,” katanya.

Ia mengatakan, jangan sampai masyarakat dinomorduakan. Karena niatan dirinya maju bukan karena ambisi pribadi melainkan dari keresahan masyarakat.

“Saya latar belakang bukan dari orang berada atau punya trah warisan kekuasaan, saya lahir dari masyarakat biasa jadi saya tahu dan mengalami langsung apa yang dirasakan teman teman mahasiswa yang lingkungannya jadi korban kebijakan,” tuturnya.

Latif mengatakan, jika ia menjadi pemimpin bukan sekadar retorika melainkan pernah merasakan sendiri permasalahan tersebut.

“Jadi kalau ngomong susah, saya juga pernah merasakan susah, lapar saya pernah merasakan. Jadi jangan sampai masyarakat Kabupaten Serang yang punya potensi besar tapi masih resah apalagi dalam bidang lingkungan hidup. Apalagi hidup di rumah enggak nyaman karena sumber air tercemar limbah, oleh sebab itu nanti kita siapkan kebijakan yang akan menghentikan keresahan masyarakat Kabupaten Serang. Diantaranya lingkungan hidup dan masyarakat harus sejalan agar harmonis dengan alam,” katanya.

Disinggung soal dukungan parpol, ia terus berupaya melakukan komunikasi dan penyampaian visi misi yang sama dengan visi misi parpol yang akan mengusungnya di pilkada.

“Partai yang resmi mendaftar ada tiga yakni Demokrat, PAN dan Gerindra. Tapi tidak menutup kemungkinan dengan partai lain juga terus komunikasi, karena lebih banyak lebih baik untuk menunjang ketika ada di pemerintah Kabupaten Serang. Partai manapun apabila punya visi yang sama untuk menuntaskan pembangunan yang belum tercapai insyallah saya welcome dan koalisi,” tuturnya. (Dindin Hasanudin)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here