Pemangkasan Eselon III dan IV, BKPSDM Kabupaten Serang Tunggu Instruksi Pusat

SERANG, (KB).- Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang hingga saat ini masih menunggu instruksi Pemerintah Pusat terkait rencana pemangkasan jabatan eselon III dan IV. Hal tersebut dikabarkan akan mulai dijalankan pada awal 2020.

Kepala BKPSDM Kabupaten Serang Mochamad Ishak Abdul Rouf menjelaskan, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang masih menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat untuk pemangkasan eselon III dan IV.

Sebelumnya, rencana pemangkasan tersebut akan dilakukan pada awal 2020, namun hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan sosialisasi ataupun keputusan lebih lanjut terkait rencana tersebut.

“Belum ada sosialisasi ke pemda. Mungkin nanti kami akan tunggu kebijakan pusat, karena di kementerian juga setau saya belum dilaksanakan,” katanya kepada Kabar Banten, Selasa (3/12/2019).

Ia menuturkan, pihaknya tentu harus mengikuti arahan yang diputuskan oleh Pemerintah Pusat. Rencana pemangkasan eselon tersebut, bertujuan untuk mempercepat kerja pemerintah. Namun, untuk ketentuannya, pihaknya juga belum dapat memastikan akan seperti apa sistemnya.

“Memang rencananya ini dilakukan untuk mempercepat kerja pemerintahan, tapi saya juga belum tahu seperti apa sistemnya. Kami menunggu pergerakan instruksinya saja dari pusat,” ucapnya. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here