Peluang Milenial Menjadi Wirausahawan Terbuka Lebar

Helldy Agustian saat menyampaikan materi kewirausahaan pada kegiatan “Youth Mentoring” yang diselenggarakan Komunitas Cilegon Juara di di Gedung Cilegon Creative Center, Kota Cilegon, Sabtu (7/9/2019).*

CILEGON, (KB).- Saat ini, peluang bagi kaum milenial untuk menjadi seorang wirausahawan sangat terbuka lebar. Berwirausaha merupakan salah satu alternatif bagi kalangan milenial untuk mencapai sukses di tengah masyarakat.

“Berwirausaha itu adalah bagian dari ibadah. Nabi Muhammad SAW telah memberikan contohnya,” ujar Kepala Cabang Tunas Toyota Cilegon dan pengembang perumahan di Kota Cilegon, Helldy Agustian di depan ratusan peserta kegiatan “Youth Mentoring” yang digelar komunitas Cilegon Juara (CJ) di Gedung Cilegon Creative Center, Kota Cilegon, Sabtu (7/9/2019).

Helldy mengatakan, modal utama untuk menjadi seorang wirausahawan sukses bukanlah modal finansial yang besar tetapi tekad, keuletan, dan kecerdasan dalam memanfaatkan peluang.

“Begitu pula sukses. Takaran sukses seorang wirausahawan bukan semata pada besarnya keuntungan finansial yang dihasilkan, tetapi seberapa besar kita memberi manfaat kepada masyarakat,” ujar Kepala Cabang Tunas Toyota Cilegon yang juga pengembang perumahan di Kota Cilegon ini.

Dalam kegiatan tersebut, paparan Helldy disambut antusias para peserta Youth Mentoring. Di sesi tanya jawab, para peserta menanyakan berbagai hal di dunia usaha. Mulai dari cara memperoleh modal hingga cara mengatasi persaingan usaha di era modern.

Sementara, pendiri Komunita Cilegon Juara (CJ), Idho Meliano menyampaikan bahwa kegiatan “Youth Mentoring” merupakan kegiatan yang digagas Cilegon Juara yang fokus pada pemberdayaan generasi muda di Kota Cilegon. “Youth Mentoring ini adalah kegiatan perdana dari program pelatihan jangka panjang bagi kalangan milenial Kota Cilegon,” ujarnya.

Idho mengatakan, pelatihan enterpreneurship tersebut disesuaikan dengan bakat dan minat para peserta. Dalam kegiatan ini CJ menghadirkan banyak narasumber. Salah satunya Helldy Agustian sebagai narasumber bidang kewirausahaan. “Kami juga menghadirkan praktisi dalam bidang fotografi, desain grafis, public speaking, pemasaran, pembuatan website, hingga konten You Tube,” ujar Idho.

Ia menyampaikan bahwa peserta yang hadir dalam pelatihan enterpreneurship “Youth Mentoring” ini, berjumlah lebih dari 300 orang. “Sasaran jangka panjangnya adalah meningkatkan kualitas SDM di Kota Cilegon, terutama di kalangan generasi muda. Selain itu, sebagai upaya pembinaan kewirausahaan bagi generasi muda di Kota Cilegon,” ujarnya. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here