Peluang Bisnis dari Jasa Laundry Sepatu

Laundry lebih dikenal masyarakat adalah jasa pencucian pakaian. Namun kali ini, di Kota Serang ada yang berbeda, laundry bukan lagi mencuci pakaian saja, namun juga sepatu. Laundry sepatu mungkin bagi masyarakat terasa asing serta masyarakat jarang mengetahui akan keberadaan jasa tersebut.

Salah satu laundry sepatu yang lagi naik daun dan menjadi tren di Kota Serang yaitu ‘Sneaklin Premium Laundry Shoes’. Keberadaan Laundry tersebut, terhitung baru berdiri 2 bulan. Namun, dalam jangka waktu tersebut, konsumennya mencapai 500 pasang sepatu.

Owner Sneaklin Premium Laundry Shoes Odik mengatakan, sebelum menjadi owner, ia melihat terlebih dahulu pasar laundry sepatu. Di Kota Serang sudah ada beberapa laundry sepatu yang sudah memiliki toko sekitar 2 atau 3 dan yang buka di rumah sekitar 2 atau 3 juga, namun belum ada yang premium, ujarnya.

Ia mengaatkan, sudah tersebarnya laundry sepatu di Kota Serang, membuat pemasaran menjadi lebih mudah. “Dari 100 persen masyarakat di Kota Serang, setidaknya 30 persen mengetahui adanya laundry untuk sepatu,” ujarnya, Rabu (20/2/2019).

Ia mengatakan, dalam 1 hari bisa 7 sampai 20 pasang sepatu yang memanfaatkan jasanya. Promonya melalui media sosial, membagikan flyer dan datang ke instansi-instansi yang berpotensi untuk menggunakan jasanya. “Selain dengan media sosial, terjun langsung ke lapangan adalah hal yang perlu dilakukan,” ujarnya.

Menurutnya, ada 2 yang mesti jadi prioritas dalam bisnis, yaitu pelayanan dan kualitas. “Pelayanan yang ramah akan menghasilkan respon yang baik dan kualitas yang selalu stabil menjadikan orang nantinya akan selalu percaya. Jadi 2 hal tersebut yang menjadi prioritas,” ujar pria yang termotivasi untuk membuat Kota Serang menjadi lebih maju seperti kota-kota lainnya yang memiliki laundry sepatu premium. (Besta)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here