Pelayanan RSUD Kota Serang Pakai Tarif Puskesmas

RSUD Kota Serang.*

SERANG, (KB).-Pemerintah Kota Serang saat ini masih belum memiliki payung hukum khusus untuk retribusi di RSUD Kota Serang. Sementara ini, tarif pelayanan di RSUD Kota Serang masih mengacu pada tarif pelayanan puskesmas yang terdapat dalam Perda tentang Retribusi Daerah.

“Sementara ini kami menggunakan Perda yang ada. Tapi kan memang kami kan bukan Puskesmas, melainkan rumah sakit. Jadi nanti disesuaikan juga (setelah perda retribusi RSUD rampung),” kata Direktur Umum (Dirut) RSUD Kota Serang Ahmad Hasanudin, Rabu (26/6/2019).

Menurutnya, opsi menggunakan retribusi puskesmas karena saat ini RSUD Kota Serang sudah membuka pelayanan. Namun, pihaknya tidak berani menentuian tarif tanpa adanya payung hukum.

“Kami enggak mau dong mungut karena enggak ada dasarnya. Harapannya cepat sih, makanya dewan mendorong alhamdulillah, mudah-mudahan enggak lama lagi,” ucapnya.

Sementara itu, untuk kerja sama dengan BPJS Kesehatan saat ini masih dalam proses melengkapi peralatan yang dianggap masih kurang.

“Insyallah ada yang kurang lagi pesan. Ada yang dalam perjalanan. Sudah lelang mudah-mudahan di bulan Agustus selesai,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil ketua I DPRD Kota Serang Bambang Janoko mengatakan, pembahasan terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) usulan Wali Kota Serang tentang Retribusi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang akan dikebut

Menurutnya, perda retribusi RSUD sangat krusial untuk segera diselesaikan. Hal itu karena, saat ini belum ada payung hukum yang jelas untuk retribusi dari pelayanan di RSUD Kota Serang.

“Jangan sampai nanti RSUD Kota Serang sudah berdiri, pasiennya sudah ada terus mengambil retribusi sementara payung hukumnya tidak ada, kemana cantolannya,” kata Bambang. (Masykur/Rizki/RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here