Pelantikan Wakil Wali Kota Cilegon Terpilih, DPRD dan Pemkot Harus Proaktif

CILEGON, (KB).- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon diminta proaktif mengurus proses pelantikan Wakil Wali Kota Cilegon terpilih.

“Memang ada keterlambatan (Pelantikan Wakil Wali Kota Cilegon), makanya DPRD dan Pemkot Cilegon harus proaktif, karena ini kepentingan pemerintahan,” kata Ketua Jaringan Aliansi Demokrasi Indonesia (Jadi) Banten Syaeful Bahri, Senin (27/5/2019).

Oleh karena itu, dia meminta kepada masyarakat menunggu keputusan pemerintah terkait masalah tersebut. Menurut dia, proses pemilihan Wakil Wali Kota Cilegon sisa masa bakti 2015-2010 yang dilaksanakan DPRD Kota Cilegon baru-baru ini sudah sesuai atauran dan menempuh mekanisme yang berlaku dan telah menghasilkan Wakil Wali Kota Cilegon Terpilih Ratu Ati Marliati.

Sekarang berkasnya sudah di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menentukan pelantikan. Karena, semua persyaratan dan sudah dipenuhi. Masyarakat tinggal meyakini saja, bahwa dalam waktu dekat Wakil Wali Kota Cilegon terpilih segera dilantik. “Paling lambat Juni sudah dilantik,” ujarnya.

Disinggung mengenai adanya pengembalian berkas dari Kemendagri, mantan Ketua KPU Kota Cilegon tersebut menuturkan, bahwa pengembalian berkas tersebut, hal yang wajar.

“Namun, saya tidak tahu berkas dikembalikan itu apakah karena kurang, sehingga harus dilengkapi atau memang sudah lengkap, namun hars disempurnakan,” ucapnya. Meski demikian, dia menilai, bahwa Wakil Wali Kota Cilegon terpilih segera dilantik. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here