Pelantikan Ratu Ati Marliati Belum Jelas

CILEGON, (KB).- Hampir satu bulan pasca pemilihan Wakil Wali Kota Cilegon, pelantikan Ratu Ati Marliati sebagai Wakil Wali Kota Cilegon terpilih belum jelas.

Sampai saat ini, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum juga memberikan sinyal terkait penandatanganan usulan pelantikan Ratu Ati oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Cilegon Sutisna Abbas mengaku belum mendapatkan informasi lebih lanjut tentang usulan pelantikan Ratu Ati. Ia menyerahkan hal tersebut kepada Biro Pemerintahan Provinsi Banten.

“Kami masih sabar menunggu, pokoknya kami serahkan seluruhnya ke Biro Pemerintahan Pemprov Banten,” kata Sutisna saat dihubungi melalui telepon genggam, Selasa (7/5/2019).

Dia mengatakan, DPD Golkar Cilegon terus berkomunikasi secara intensif dengan Sekretariat DPRD Kota Cilegon. Upaya itu untuk mengawal informasi dan hal-hal lain berkaitan dengan pelantikan Ratu Ati.

“Kami juga intensif berkomunikasi dengan setwan. Dari mereka kami dapat informasi tentang Bu Ati. Mereka juga kan berkomunikasi dengan Kemendagri dan Pemprov Banten,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten Gunawan Rusminto belum mendapatkan kabar perkembangan usulan pelantikan Ratu Ati. Padahal, pihaknya telah melayangkan usulan pelantikan tersebut.

“Dari kami sih tidak ada halangan, dalam hal melayangkan usulan. Terkait mengapa belum ada informasi, sabar dulu saja. Bisa jadi pihak Kemendagri sedang memeriksa berkas-berkasnya Bu Ati. Mungkin juga mereka sedang sibuk oleh kegiatan lain,” tuturnya.

Gunawan mengatakan, proses usulan pelantikan Ratu Ati pada dasarnya baru menginjak sepekan. Mengingat, pihaknya melayangkan surat usulan pelantikan Ratu Ati pada Senin (29/4/2019). “Usulannya kan dikirim pekan lalu, jadi belum lama lah. Sabar saja dulu,” ucapnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here