Pelanggan PDAM Lebak Tagih Janji Kompensasi

LEBAK, (KB).- Sejumlah pelanggan mempertanyakan janji pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lebak yang akan memberikan kompensasi berupa distribusi tangki air besih ke rumah pelanggan yang tersendat pasokan air. Sebab, PDAM saat ini belum merealisasikan janjinya mendistribusikan tangki bantuan air bersih ke pelanggan.

“Sampai saat ini, air PDAM ke rumah pelanggan belum juga mengalir normal. Bahkan, Dirut PDAM sempat berjanji akan ngasih kompensasi mendistribusikan air bersih ke pelanggan yang merasa dirugikan. Tapi, ya cuma omdo, nggak ada tuh realisasinya,” kata salah seorang konsumen di Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Asep, Ahad (15/9/2019).

Menurutnya, PDAM benar-benar sudah menyengsarakan masyarakat, khususnya pelanggan. Padahal, selama ini pelanggan sangat taat membayar tagihan. Bahkan, ketika nunggak pelanggan diberikan denda. Namun, ketaatan pelanggan tak sebanding dengan pelayanan yang diberikan PDAM.

“Percuma pasang PDAM, kalau airnya saja ngga ngocor. Masa untuk mandi, cuci kakus (MCK), saya harus numpang ke tetangga yang punya jetpum,” ujarnya.

Aktivis sekaligus tokoh Lebak, Eli Sahroni mengatakan, perusahaan air PDAM Lebak harus bisa memberikan pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat, khususnya pelanggan. Menurutnya, itu adalah kewajiban PDAM untuk menyalurkan air ke pelanggan.

“Direktur PDAM jika memang sudah tidak mampu mengelola perusahaan lebih baik mundur dari jabatannya. Karena penanganan persoalan penyaluran air PDAM ini harusnya menjadi hal yang serius bagi perusahaan PDAM,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah pelanggan di Kampung Ciberem, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar melakukan unjuk rasa di depan kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lebak, Jumat (13/9/2019). Mereka menuntut agar PDAM memperbaiki pelayanan, khususnya soal distribusi air yang selalu tersendat.

Di hadapan para pendemo, Direktur umum (Dirut) PDAM Lebak Oya Masri berjanji, akan mengevaluasi serta memberikan bantuan air bersih kepada pelanggan yang merasa dirugikan.

“Insya Allah, kami dari pihak PDAM Lebak akan memberi bantuan berupa air bersih ke setiap pelosok yang merasa dirugikan oleh kami. Terutama Desa Aweh Kecamatan Kalanganyar,” ucapnya. (PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here