Sabtu, 26 Mei 2018

Pelanggan Keluhkan Pelayanan PDAM

LEBAK, (KB).- Ratusan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Multatuli Lebak, yang bermukim di Desa Sukamekarsari, Kecamatan Kalanganyar tidak menikmati pendistribusian air, Rabu (24/1) pagi hingga malam hari. Akibat hal tersebut, para pelanggan di Sukamekarsari mengeluhkan pelayanan yang dilakukan PDAM.

”Sejak kemarin pagi hingga malam (Rabu) bahkan hari ini (Kamis) air PDAM di rumah saya mati total. Bahkan tidak di rumah saya saja, di rumah-rumah lain sesama pelanggan, ternyata air PDAM nya juga mati. Akibatnya, saya dan pelanggan PDAM lain di desa kami kesulitan air untuk kebutuhan mandi, mencuci dan memasak,” ujar Niko, pelanggan PDAM di Desa Sukamekarsari, Kamis (25/1/2018).

Menurut Niko, terhentinya pasokan air PDAM pada pelanggan tanpa pemberitahuan sebelumnya, jelas sangat merugikan pelanggan karena pelanggan sama sekali tak bisa melakukan persiapan untuk mengantisipasi ketiadaan distribusi air itu. Mengingat tidak ada pemberitahuannya terlebih dahulu, Niko mengeluhkan pelayanan PDAM Tirta Multatuli Lebak.

Untuk itu, jika ke depan pendistribusian air akan ada penghentian untuk sementara, sebaiknya PDAM segera memberi tahukannya kepada seluruh pelanggannya. ”Kami kecewa, tiba-tiba pendistribusian air bersih dihentikan PDAM tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Kami berharap jika akan ada penghentian untuk sementara, sebaiknya PDAM segera memberi tahukan kepada seluruh pelanggannya agar kami bisa melakukan persiapan,” katanya.

Eman, yang juga pelanggan PDAM di Desa Sukamekarsari menambahkan, meski pemberhentian distribusi air dari PDAM hanya berlangsung satu hari, namun dampak bagi kebutuhan air keluarga tetap saja sangat tinggi. Ketika akan menyediakan untuk kebutuhan mandi, mencuci dan memasak, pihaknya harus meminta kepada tetangganya yang memiliki mesin jetpump. ”Jika pemberhentian pendistribusian dari PDAM ada pemberitahuannya, mungkin kami akan menyetok air untuk kebutuhan selama pendistribusian air dari PDAM terhenti,” ucap Eman.

Menanggapi hal itu, Kepala Bagian Produksi pada PDAM Tirta Multatuli Lebak, Alan Susastra mengatakan, terhentinya distribusi air dari PDAM dikarenakan terjadinya pemadaman aliran listrik di instalasi pengolahan air (IPA) PDAM di Desa Cilangkap. Namun setelah aliran listrik kembali normal, justru salah satu pompa pendorong pendistribusian air di IPA Cilangkap malah mengalami kerusakan.

”Sejak Rabu pagi, aliran listrik padam, sehingga kami tidak bisa mendistribusikan air kepada pelanggan. Ketika listrik mulai menyala pada Rabu sore, kami tidak bisa mendistribusikan air pada pelanggan karena salah satu mesin pompa pendistribusian air di IPA Cilangkap mengalami kerusakan,” tutur Alan Susastra. (Lugay/Job)***


Sekilas Info

Warga Keluhkan Kerusakan Jalan

LEBAK, (KB).- Masyarakat di Desa Pasir Kupa, Kecamatan Kalanganyar, mengeluhkan kerusakan parah yang terjadi pada badan …

3 comments

  1. Air PDAM daerah malang dieng kecamatan karang besuki mati sejak tanggl 11mei 2018 sampai sekarang…. tolong … pak PDAM

  2. Daerah desa kertasana kec. Bojonegara sering bgt mati na ni PDAM… Nyala na cuma tgl mau gajian baru dah ngalir, udh tgl 5 k atas baru d off’n lagi…
    Paraaaahhh….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *