Pelamar CASN Pemprov Banten Diberi Kesempatan Perbaiki Berkas

SERANG, (KB).- Pelamar seleksi CASN Pemprov Banten yang tak lolos seleksi administrasi masih diberi kesempatan untuk memperbaiki berkas-berkas persyaratan pada masa sanggah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Komarudin mengatakan, seleksi CASN Pemprov Banten resmi ditutup seiring telah ditutupnya masa pendaftaran oleh pemerintah pusat.

Jumlah pendaftar pada formasi yang dibuka Pemprov Banten tercatat mencapai ribuan orang. Pascapendaftaran selanjutnya akan dilakukan pengumuman administrasi untuk menyampaikan nama-nama yang lolos administrasi dan berhak mengikuti tahapan berikutnya.

Adapun faktor yang membuat pelamar tak lolos persyaratan, antara lain usia lebih dari batas maksimal dan ijazah tak sesuai persyaratan. Pelamar yang dinyatakan tak memenuhi persyaratan berdasarkan berkas yang unggah akan masih diberikan waktu perbaikan pada masa sanggah.

“Enggak memenuhi syarat diumumkan terus ada masa sanggah, diberikan kesempatan mereka untuk memperbaiki,” katanya, Senin (2/12/2019).

Akan tetapi, tidak seluruhnya administrasi bisa diperbaiki pada masa sanggah. Adapun yang masih bisa diperbaiki seperti berkas ijazah atau KTP tak terlihat.

“Yang bisa diperbaiki, kalau enggak bisa enggak bisa, atau misalnya ijazahnya enggak jelas atau enggak sesuai. Nah kalau enggak sesuai itukan memang prodinya bisa macam-macam, kita berikan kesempatan. Terus soal KTP mungkin yang belum jelas,” ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini verifikasi berkas masih berjalan. “Macam-macam, itukan ratusan orangnya,” ujarnya.

Terkait jadwal pasti pelaksanaan masa sanggah, Komarudin belum bisa memastikannya. Jadwalnya masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

“Masa sanggahnya nanti setelah diumumkan yang tidak memenuhi syarat, entar nunggu dari pusat. Kemarin kan masih (jadwal tahapan seleksi CASN) masih tentatif yah,” tuturnya.

Kepala Sub Bidang Perencanaan, Pengadaan dan Pengangkatan pada BKD Banten Ade Nuryasin mengatakan, sampai kemarin proses verifikasi berkas pendaftaran masih berlangsung. “Masih berlangsung, ini masih komunikasi ke pusat,” katanya.

Ia belum bisa memastikan berapa jumlah pelamar yang tak memenuhi persyaratan. Kepastiannya menunggu verifikasi selesai. “Belum bisa dilihat kalau belum selesai. Soalnya belum selesai semua,” katanya. (SN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here