Rabu, 21 November 2018

Pelaku Usaha Diajak Tunaikan Zakat Lewat Baznas

SERANG, (KB).- Ketua Baznas Kota Serang KH Habibie Asyafah mengajak para pelaku usaha kecil, menengah maupun besar agar peduli kepada kaum dhuafa dan mustad’afin dengan menunaikan Zakat, Infaq dan Sodaqoh (ZIS) kepada Baznas Kota Serang.

“Bahwa dana Baznas yang terkumpul dari para “Aghniya” (orang kaya) kami serahkan kepada para mustahiq (yang berhak menerima) di antaranya beasiswa pendidikan, bedah rumah, bantuan pembuatan sarana air bersih, dan lain lain,” ujar Habibie Asyafah, disela acara penyerahan beasiswa Baznas kepada 250 orang siswa SMP dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) se Kota Serang, Kamis (26/10/2017) di Kantor Baznas Kota Serang.

Dalam kesempatan itu, Baznas Kota Serang menerima pembayaran zakat dari PT. Mubadala Bangun Sejahtera (MBS), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang properti di Kota Serang. Zakat profesi yang disalurkan sebesar Rp 56 juta. Zakat diserahkan langsung Direktur PT MBS Drs Yulianto kepada Ketua Baznas Kota Serang KH Habibie Asyafah.

Wakil Ketua Baznas Kota Serang Amas Tadjuddin mengapresiasi penyerahan zakat dari perusahaan MBS tersebut. Menurutnya, hal tersebut merupakan bukti kepercayaan dunia usaha kepada Baznas dalam tata kelola lembaga keuangan publik. “Untuk selanjutnya zakat ini akan disalurkan sesuai ketentuan mustahiqnya, di antaranya bantuan beasiswa pendidikan kepada 1.050 orang untuk SD/MI, SMP/MTs, dan untuk santri, para guru TK/Paud dan guru ngaji,” ujarnya. (DE)***


Sekilas Info

DPAD Kabupaten Serang Canangkan Desa Percontohan Gemar Membaca

SERANG, (KB).- Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Serang menunjuk Desa Tanjung Sari, Kecamatan Pabuaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *