Minggu, 21 Januari 2018

Pelaku Spesialis Curanmor Didor

TANGERANG, (KB).- Spesialis pelaku pencurian bermotor (ranmor) menggunakan kunci letter T harus dilumpuhkan kakinya oleh petugas Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang, karena hendak melawan dan melarikan diri saat akan digelandang ke Mapolresta Tangerang, Tigaraksa, Kamis (11/1/2018).

Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Wiwin Setiawan menuturkan, dari penangkapan terhadap MD (20), AS (40) dan seorang pelaku wanita PR (25), polisi terpaksa melepaskan timah panas kepada kedua pelaku karena mencoba melawan dan hendak melarikan diri. “Karena mereka melawan dan hendak melarikan diri, kami langsung memberikan tindakan terukur dengan menembak kedua pelaku yang mengenai kaki sebelah kiri dan kanannya,” kata Wiwin.

Wiwin mengatakan, keduanya ditangkap di kontrakannya di Desa Jeungjing, Cisoka, Ahad (7/1/2018) sekitar pukul 20.30. Saat itu, turut diamankan juga seorang perempuan berinisial PR yang diduga terlibat atau menjadi bagian dari gerombolan curanmor tersebut. Menurut dia, ketiganya berhasil ditangkap karena mendapatkan laporan dari warga yang kehilangan sepeda motornya sebagaimana tertuang dalam laporan polisi nomor 500/K/XII/2017.

Setelah dilakukan penyelidikan, Kamis (4/1/2018), pihaknya mendapatkan informasi adanya kelompok residivis asal Lampung yang kembali melakukan aksinya di wilayah Kabupaten Tangerang. Terlebih belum lama ini ada dua peristiwa pencurian sepeda motor disekitar Citra Raya, yakni di City Market bunderan 4 dan parkiran Indomaret bunderan 2. “Kami kemudian melakukan penyelidikan, hasilnya didapatkan ciri-ciri pelaku serta alamat tempat mereka mengontrak,” ujarnya.

Petugas kemudian bergerak menuju alamat tersebut di Desa Jeunjing, Cisoka, Ahad (7/1/2018). Benar saja, ciri-ciri pelaku yang polisi kantongi tersebut sesuai dengan orang yang mereka dapatkan di kontrakan itu. Keduanya langsung kami amankan beserta seorang perempuan yang diduga terlibat,” tuturnya.

Setelah diinterogasi, lanjut Wiwin, ketiga pelaku mengakui sering melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polresta Tangerang, bersama seorang pelaku lainnya berinisial AW, yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Ketiganya pun langsung dinaikkan statusnya menjadi tersangka. (DA)***


Sekilas Info

Pilkada Kabupaten Tangerang 2018: Zaki-Romli Optimistis Raup 80% Suara

TANGERANG, (KB).- Tim sukses pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *