Selasa, 21 Agustus 2018

Pelabuhan Merak Diserbu Pemudik, Antrean Hingga KM 96 Tol Tangerang – Merak

CILEGON, (KB).- Serbuan para pemudik dari arah Jakarta dan Tangerang mulai terjadi di Pelabuhan Merak, Ahad (10/6/2018) dini hari. Saat ini kondisi seluruh dermaga di pelabuhan penuh dengan penumpang, bahkan antrean kendaraan mengular sepanjang 1,5 kilometer di area Tol Tangerang – Merak, tepatnya hingga KM 96.

Manager Lalu Lintas dan Informasi Operasional PT Marga Mandala Sakti (MMS) Rahmatulloh mengatakan, serbuan pemudik kendaraan pribadi dan bus sudah terpantau sejak Sabtu (9/6/2018) pukul 23.00. Saat ini tepatnya Ahad (10/6/2018) pukul 1.27 WIB, ujung antrean berada di KM 96.

“Sejak pukul 23.00 WIB Sabtu malam, lalu lintas dari arah Jakarta sudah padat. Saat ini kami tengah berupaya mengurangi antrean di Pintu Tol Pelabuhan Merak dengan menahan kendaraan di Pintu Tol Cikupa, Tangerang,” katanya saat dihubungi melalui telepon genggam.

Menurut Rahmat, terpantau jika jumlah kendaraan yang melintas sebanyak 40 unit per menit. Di area Pintu Tol Pulomerak, pihaknya pun berupaya menahan kendaraan, menunggu kepadatan di area Pelabuhan Merak terurai.

“Hasil koordinasi dengan Polda Banten, kami sepakat antrean kendaraan ditahan di area tol. Karena kalau dikeluarkan sekarang ini, berpotensi beradu dengan rombongan pemudik kendaraan roda dua,” jelasnya.

Rahmat menuturkan, pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan Polda Banten jika antrean mengular hingga KM 92, atau sekitar Pintu Tol Cilegon Barat. Namun Rahmat meyakini jika antrean kendaraan akan terurai dalam waktu dekat.

“Kami lihat gelombang kendaraan dari Jakarta sudah mulai berkurang. Karena itu kami yakin panjang antrean tidak akan semakin mengular,” akunya.

Pantauan Kabar Banten, hingga saat ini kepadatan kendaraan berbagai jenis masih terjadi di enam dermaga Pelabuhan Merak. Sejumlah petugas di setiap dermaga berupaya keras untuk mengatur lalu-lintas guna mempercepat penguraian antrean kendaraan.(AH)*


Sekilas Info

Proyek Betonisasi Bermasalah

CILEGON, (KB).- Proyek pembuatan jalan beton di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Jombang, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *