Pekan Olahraga XIII Kabupaten Serang, Peserta Mulai Ambil Formulir Pendaftaran

Perwakilan kecamatan mengambil formulir A untuk Porkab Serang ke-13.*

SERANG, (KB).- Perwakilan kecamatan yang ada di Kabupaten Serang mulai mengambil formulir A yang berisi cabang olah raga, untuk mengikuti Pekan Olah raga XIII Kabupaten Serang. Pengambilan formulir tersebut untuk memilih cabang olah raga yang akan dipertandingkan di ajang Porkab tahun ini.

Ketua KONI Kabupaten Serang Pujiyanto didampingi Ketua Pelaksana Porkab Serang Habibullah menuturkan, pihaknya telah mengundang seluruh perwakilan kecamatan untuk mengambil formulir A. Setelah mengambil formulir mereka harus memilih cabang olah raga yang dipilih untuk dipertandingkan di Porkab.

“Total ada 39 cabang olah raga di formulir A. Setiap kecamatan akan memilih cabang olah raga apa yang akan diikuti sesuai dengan atlet yang dimiliki,” ucapnya.

Ia menambahkan, jika sudah memilih cabang olah raga maka formulir ini akan dikumpulkan untuk dilakukan pendataan. Bagi cabang olah raga yang minimal diikuti 10 kecamatan, maka akan dipertandingkan. Namun jika cabang olah raga ini diikuti kurang dari 10 kecamatan maka kemungkinan akan menjadi laga eksebisi.

“Kami akan melakukan rekap untuk mengetahui cabang olah raga apa saja yang akan dipertandingkan. Untuk kepastiannya menunggu tim melakukan hasil rekap,” katanya kepada Kabar Banten.

Ia memprediksi setiap kecamatan yang akan mengikuti Porkab tidak akan sama dalam memilih cabang olah raga. Sebab, setiap kecamatan memiliki cabang olah raga andalan masing-masing. “Kami ingin melihat potensi ini. Nantinya atlet terbaik akan kami pantau dan persiapkan untuk atlet masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, Bidang Pertandingan Porkab Serang, Indra menuturkan, untuk tahun ini memang berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya. Jika tahun sebelumnya cabang olah raga ditentukan panitia, namun untuk perhelatan tahun ini diserahkan kepada kecamatan.

“Sesuai kesepakatan cabang olah raga yang minimal diikuti 10 kecamatan akan dipertandingkan,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, banyak aturan baru yang diterapkan misalnya atlet yang pernah bermain di porprov dan meraih medali emas atau lainnya, tidak diperbolehkan ambil bagian. Untuk regenerasi diharapkan menerjunkan atlet muda, sebagai regenerasi atlet untuk prestasi.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada atlet muda untuk unjuk gigi agar bisa berprestasi serta regenerasi atlet ke depannya,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here