Pekan Depan Pos Damkar Sertim Diresmikan

Tb Maftuhi, Kepala Bidang Damkar BPBD Kabupaten Serang.*

SERANG, (KB).- Pekan depan pos pembantu pemadam kebakaran (Damkar) di wilayah Serang Timur (Sertim) akan diresmikan. Pembangunan tersebut saat ini telah selesai dilakukan dan langsung beroperasi.

Kepala Bidang Damkar BPBD Kabupaten Serang Tb Maftuhi mengatakan, akhir Agustus 2019 atau pekan depan pihaknya akan melakukan peresmian Pos Damkar yang berada di wilayah Sertim atau tepatnya di Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang. Saat ini, untuk personel sudah disiapkan untuk mengisi pos tersebut agar dapat segera beroperasi.

“Insyaallah akhir Agustus atau pekan depan akan kami resmikan. Ini sudah selesai pembangunannya,” katanya kepada wartawan, Rabu (21/8/2019).

Dia mengatakan, sejauh ini untuk personel diambil dari beberapa pos yang sudah ada. Sebab dengan keterbatasan personel yang ada, pihaknya tetap mengupayakan pemenuhan pos tersebut. Sebab selama ini wilayah Sertim dalam penanangan kebakaran terkadang terhambat oleh jarak.

“Pos ini harus tetap dibangun walaupun dengan keterbatasan SDM. Sebab selama ini kan saat terjadi kebakaran disana selalu terkendala oleh jarak, jadi dengan adanya pos ini bisa membantu,” tuturnya.

Dia menjelaskan, rencananya akan ada 22 personil yang akan mengisi posko sektor Jawilan. Selain itu, ada pula relawan yang akan membantu dalam penanganan kebakaran di wilayah Serang Timur. Relawan sebelumnya pun sudah dilakukan seleksi oleh petugas Damkar.

“Relawan itu dari masyarakat yang secara sukarela mau membantu. Sudah dilakukan seleksi sebelumnya, tapi untuk jumlahnya belum saya lihat lagi ada berapa,” ucapnya. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here