Pejabat Pemkot Serang Diganti, Syafrudin: Sudah Menjabat 5 Tahun Lebih

SERANG, (KB).- Sebanyak 15 pejabat Pemkot Serang dari total 33 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Asisten di lingkungan Pemkot Serang dirotasi, Jumat (3/5/2019).

Wali Kota Serang, Syafrudin menjelaskan, pergantian pejabat eselon II tersebut sebagai bagian dari penyegaran karena banyak kepala OPD yang sudah lebih dari lima tahun belum tergantikan di posisinya.

“Perlu saya sampaikan bahwa pelantikan ini atau rotasi ini adalah salah satu tuntutan lembaga dan penyegaran, karena saya tahu semua pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Serang ini sudah menduduki jabatan lebih dari lima tahun bahkan ada yang tujuh tahun,” kata Syafrudin dalam sambutannya.

Selain itu, kata dia, perombakan pejabat juga dalam pemenuhan janji politik dalam melaksanakan reformasi birokrasi di Lingkungan Pemkot Serang.

Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang ini berharap, dengan posisi dan tugas baru, seluruh pejabat bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya tanpa ada yang merasa keberatan.

“Kami berharap kepada sudara-sudara laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya apabila ada hal yang kurang berkenan kami atas nama Wali Kota dan Wakil Wali Kota meminta maaf sebesarnya, tidak usah diperbincangkan, silahkan konsultasi dengan kami,” ujarnya.

Selanjutnya, pemkot akan segera melaksanakan seleksi terbuka (open bidding) bagi 11 kepala OPD yang masih kosong. “Setelah dilaksanakan mutasi rotasi ini sekaligus secepatnya dilaksanakan open bidding karena 11 OPD di Kota Serang masih kosong,” ucapnya. (Masykur/RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here