Pejabat Pemkot Cilegon Lakukan Rapat Secara Daring

CILEGON, (KB).- Pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mulai melakukan rapat kerja secara online atau daring (dalam jaringan), Kamis (2/4/2020).

Rapat tersebut, digelar menjelang Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) atau Pra-Musrenbang membahas rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Cilegon 2021, para pejabat yang mengikuti rapat tetap berada di kantornya masing-masing, namun dia mengikuti acara melalui layar komputer. Rapat secara daring tersebut, dipimpin Wali Kota Cilegon Edi Ariadi.

“Dengan merebaknya virus ini, kami yang biasanya rapat secara tatap muka, saat ini kami ubah konsepnya dengan aplikasi secara online, hal ini sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat untuk melakukan social distancing,” katanya.

Ia menuturkan, meski sekarang kita sedang dilanda musibah Covid-19 yang mengharuskan kami melakukan social distancing, tetapi roda pemerintahan harus tetap berjalan. Melalui teknologi Zoom ini kami lakukan rapat pra-musrenbang secara online untuk pengefektifan kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut, dia mengajak para pejabat jajaranya untuk tetap bekerja demi menyelesaikan kegiatan di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) yang dipimpinnya.

Menurut dia, rapat pra-musrenbang tersebut, dilakukan untuk mempersiapkan musrenbang untuk anggaran 2021. Rapat pra-musrenbang ini bagian dari kegiatan rutin di Pemerintah Kota Cilegon, dalam rangka mempersiapkan kegiatan musrenbang untuk menyusun rancangan awal RKPD 2021 di Kota Cilegon.

Ia berharap, meski dilakukan secara online, pelaksanaannya berjalan dengan baik dan semua komponen Pemkot Kota Cilegon dapat melakukan tugasnya dengan baik. Rapat secara daring berlangsung lancar hingga beberapa jam. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here