Pejabat Kota Cilegon Diminta Kerja Cepat

CILEGON, (KB).- Wali Kota Cilegon, Tubagus Iman Ariyadi meminta para pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon untuk bekerja cepat. Hal tersebut dikatakan dia saat memberi sambutan pada pelantikan tujuh pejabat eselon II Pemkot Cilegon, di Aula Setda Kota Cilegon, Jumat (22/9/2017). Para pejabat yang akan menduduki kursi jabatan pimpinan pada organisasi perangkat daerah (OPD) merupakan hasil lelang jabatan yang digelar Pemkot Cilegon.

Ketujuh pejabat tersebut, yaitu Bambang Hario Bintan sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum dan Pemerintahan, Juhadi M Syukur (Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja), Heni Anita Susila (Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana), Rasmi Widyani (Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Syafrudin (Kepala Badan Pengelolaan dan Pengadaan Barang dan Jasa), dan Nikmatullah (Kepala Damkar dan Penyelamatan), serta Achmad Jubaedi (Kepala Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik). “Bapak dan ibu saya harapkan dapat segera memimpin OPD-nya masing-masing dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Ia mengingatkan, bahwa pejabat merupakan role model atau panutan di lingkumgan OPD-nya masing-masing, maka mulailah berikan pengabdian yang terbaik bagi pemerintah dan masyarakat Kota Cilegon, dengan cara selalu meningkatkan kapasitas dan kompetensi diri, sehingga nantinya mampu berperan menyukseskan setiap program pembangunan yang telah direncanakaan.

Ia meminta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk bisa segera menjadi figur pemersatu bagi para ASN di OPD-nya masing-masing. “Hal yang perlu diingat juga seluruh OPD di Lingkungan Pemkot Cilegon saat ini sedang berlari kencang dalam upaya mempercepat akselersi laju pembangunan jadi tidak ada waktu untuk bersantai segera lakukan konsolidasi internal,” ujarnya.

Ia berpesan kepada para pejabat yang dilantik untuk mampu mengemban amanat degan baik dan berkomitmen dengan apa yang sudah diamanatkan tersebut. Ia yakin, apabila ketujuh kepala OPD yang baru mampu melaksanakan hal tersebut dalam pekerjaannya sehari-hari, maka Pemerintah Kota Cilegon akan selalu memiliki solusi cerdas dari setiap permasalahan yang dihadapi.

Pada kesempatan tersebut, dia mengajak kepada ketujuh pejabat yang dilantik untuk bersama-sama membantu dalam menyukseskan program Pembangunan Kota Cilegon. “Saya bersama pak Wakil Wali Kota Cilegon mengajak kepada pejabat yang baru dilantik ini untuk menjadi sumber daya manusia terbaik yang mampu membantu kami dalam menyukseskan seluruh program pembangunan yang kesemuanya ditujukan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya. (H-45)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here