Pejabat Fakultas Kedokteran Dilantik, Rektor Untirta Tuntut Gerak Cepat

Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Sholeh Hidayat melantik enam pejabat struktural Fakultas Kedokteran, di Kampus D Keperawatan Untirta, Senin (19/8/2019).*

SERANG, (KB).- Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Sholeh Hidayat menuntut agar Fakultas Kedokteran langsung bergerak cepat, dalam meningkatkan kualitas pendidikan kesehatan di Banten.

Mengingat kedokteran merupakan fakultas baru di Untirta, dan menjadi yang pertama di Banten. Hal tersebut terungkap dalam pelantikan pejabat Fakultas Kedokteran Untirta yang dilaksanakan di Kampus D Keperawatan Untirta, Senin (19/8/2019).

“Pengukuhan Dekan, Wakil Dekan dan Ketua Prodi Fakultas Kedokteran Untirta diharapkan mampu bekerja secara baik dan profesional. Semakin kuat dan harus bekerja keras, kerja cerdas dan tuntas,” kata Sholeh usia melantik dekan, wakil dekan dan ketua prodi Fakultas Kedokteran Untirta.

Ia mengatakan, mereka yang dilantik tersebut memiliki pengalaman dan pengelolaan perguruan tinggi terutama dalam bidang akademik, seperti penelitian, pendidikan, maupun kemasyarakatan.

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya dan diambil sumpah janji kepada Dekan Fakultas Kedokteran Untirta Prof. Dr. Dr. Saptawati Bardosono, M.Sc, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan dr. Desdiani, MKK, Sp.OT. Ketua atau koordinator Pendidikan Dokter dan profesi Dokter dr. Rukman Abdullah, M.Pd. Ked. Hj. Lili Amaliah, SKM, MM.Kes DNM, Ketua Program Studi Ilmu Keolahragaan Evi Amalia, M.Si. Pengukuhan tersebut diharapkan mempunyai optimistis, jika dilakukan dengan penuh kebersamaan akan terasa mudah dalam bekerja,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Untirta Fatah Sulaiman mengatakan, pejabat yang dilantik tersebut ke depan segera bertindak cepat untuk memastikan program Fakultas Kedokteran Untirta berjalan sesuai rencana.

“Tugas kepemimpinan ke depan dapat meningkatkan kualitas akademik, mengingat Fakultas Kedoteraan Untirta baru berdiri. Sehingga diharapkan pejabat yang dilantik tersebut bersinergi serta bekerja keras dalam meningkatkan proses perkuliahan,” ujarnya.

Dekan Fakultas Kedokteran Untirta Saptawati Bardosono mengatakan, pelantikan tersebut merupakan angkatan pertama bagi mahasiswa baru Fakultas Kedokteran baik prodi Ilmu Kedokteran, prodi gizi, dan prodi keolahragaan.

“Kita akan bekerja keras supaya nanti kualitas mahasiswa baru sama dengan kualitas di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI). Saya mendapat tugas dari Dekan Fakultas Kedokteran UI untuk bisa mengampu Fakultas Kedokteran Untirta, sehingga ke depan bisa bekerja sama dengan wakil dekan dan ketua prodi Fakultas Kedokteran,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here