Pejabat Eksternal Ramaikan Lelang Jabatan Pemprov Banten

SERANG, (KB).- Pejabat eksternal kembali meramaikan lelang jabatan Pemprov Banten. Setelah pada lelang tiga jabatan setera eselon II dan satu fungsional yang sudah selesai, pejabat eksternal juga tercatat mendaftar pada lelang empat jabatan yang sedang berjalan.

Untuk diketahui, saat ini Pemprov Banten sedang melaksanakan lelang empat jabatan setara eleson II. Rinciannya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Kepala BKD Banten Komarudin menuturkan, sampai kemarin sudah tercatat ada 14 nama yang mendaftar lelang jabatan Pemprov Banten. Belasan nama tersebut berasal, dari internal dan eksternal Pemprov Banten. “Ada 14 orang (yang mendaftar). Beragam, internal dan eksternal,” katanya saat dibungi wartawan, Jumat (11/10/2019).

Ia belum merinci asal berikut jabatan yang dilamar 14 nama tersebut. Namun, ia akan merilis nama berikut instansi pendaftar pada akhir masa pendaftaran, Ahad (13/10/2019).

“Minggu (ahad) nanti dirilis lengkap,” kata pria yang juga mantan Pj Bupati Tangerang ini.
Disinggung apakah masa pendaftaran akan tetap sesuai jadwal atau akan diperpanjang, kata dia, perpanjangan akan mempertimbangkan jumlah pendaftar yang masuk. “Tunggu hari minggu,” ujarnya.

Berdasarkan pengumuman seleksi nomor: 047-PANSEL.JPTP/2019 yang ditandatangi Sekda Banten Al Muktabar tertanggal 27 September 2019, penerimaan berkas pendaftaran dibuka dari 30 September sampai 13 Oktober, dilajutkan seleksi administrasi 14 Oktober 2019, pengumuman hasil seleksi administrasi 15 Oktober 2019, tes assesment center 16 sampai 18 Oktober 2019, tes kesehatan 21 sampai 22 Oktober 2019, dan penelusuran rekam jejak 14 sampai 1 November 2019.

Lalu, tes penulisan makalah 28 Oktober 2019, wawancara akhir 30 sampai 31 Oktober 2019, penyamapaian hasil penilaian kepada pejabat pembina kepegawaian 4 November 2019, dan penyampaian hasil dan proses seleksi kepada KASN 5 November 2019. Jadwal sewaktu-waktu bisa berubah tergantung kebutuhan.

Sekda Banten Al Muktabar mengatakan, paramter penilaian lelang jabatan ditambah dengan rekam jejak nasionalisme. Parameter tersebut masuk sebagaimana arahan dari KASN.

“Jadi ada unsur-unsur yang terkait rekam jejak individu pada soal nasionalisme dan seterusnya, yang selama ini itu belum terwajahkan secara teknis. Tapi kalau saya secara pribadi me-review atau mewancarai aparatur saya sangat mengarah ke sana,” katanya. (SN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here