Pegadaian Kota Serang Tawarkan Investasi Emas Berbasis Aplikasi

Nasabah saat melakukan transaksi di Pegadaian Kota Serang, Rabu (22/5/2019).*

SERANG, (KB).-PT Pegadaian (Persero) Cabang Kota Serang, Banten, menawarkan pembiayaan emas batangan dengan skema tabungan. Nantinya, ketika tabungan nasabah sudah mencapai 1 gram emas, nasabah bisa mengambil emas atau dalam bentuk uang tunai. Hal tersebut dikatakan Pemimpin Cabang Pegadaian Kota Serang, Banten, Agus Sulistyono di kantornya, Rabu (22/5/2019).

Ia menjelaskan, saat nasabah menyetorkan uangnya, berapapun jumlahnya akan langsung dikonversikan ke harga emas yang ada di Pegadaian. “Ingat Emas, ingat Pegadaian. Jangan sampai harta benda diam secara kelamaan tak berkelanjutan,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk harta benda masyarakat yang berlebih, pihaknya menawarkan agar diinvestasikan di Pegadaian, bukan hanya dipercayakan kepada Bank saja. “Kami menawarkan pelayanan berbentuk jasa investasi mulai dari perhiasan, kendaraan, barang elektronik, dan uang berapapun jumlahnya,” ujar Agus.

Selain itu, pihaknya juga memfasilitasi nasabah yang ingin mengecek harga emas setiap harinya melalui aplikasi Pegadaian Digital Services (PDS). “Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menangani seluruh transaksi nasabah Pegadaian,” ujarnya.

Sementara, untuk investasi dari awal bulan Ramadan hingga saat ini, kata dia, meningkat jika dibandingkan dengan bulan lalu seiring dengan kemudahan dalam proses. Berdasarkan data, untuk 15 hari pertama di bulan Ramadan ini, masyarakat berbondong-bondong menggadaikan harta benda. Sedangkan di 15 hari kedua bulan Ramadan, biasanya masyarakat datang untuk menebusnya, ujar Agus. (Azzam/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here