Sabtu, 17 November 2018
Kepala SMPN 20 Serang, Ade Sulasmi saat menjelaskan ruang kelas yang telah direnovasi kepada Direktur Funding & Sales Distribution Bank Mega, Diza Larentie.*

Peduli Pendidikan, Bank Mega Renovasi Sekolah di Kota Serang

PT Bank Mega Tbk berikan bantuan renovasi ruang kelas di SMPN 20 Kota Serang, di Jalan Lebak Sili Gempol, Kelurahan Unyur Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu (7/11/2018). Renovasi sekolah tersebut merupakan bagian dari program Mega Berbagi.

Direktur Funding & Sales Distribution Bank Mega, Diza Larentie mengatakan, renovasi sekolah ini merupakan program Mega Berbagi. Dimana, dana yang terkumpul merupakan donasi dari para nasabah Bank Mega untuk pembangunan prasarana di sejumlah sekolah di Indonesia.

“Melalui Mega Berbagi, kita ingin mengajak seluruh insan bangsa untuk menabung sambil beramal dan berkontribusi pada dunia pendidikan. Kita berkeyakinan, bahwa pendidikan yang baik akan memutus mata rantai kemiskinan,” kata Diza.

Menurutnya, sesuai dengan visi, Bank Mega berinisiatif menciptakan Tabungan Mega Berbagi. Melalui Mega Berbagi, Bank Mega memberikan bunga kepada nasabah yang kemudian setiap satu persen dari bunga saldo rata-rata tabungan nasabah yang diberikan akan menambahkan satu persen untuk bantuan pendidikan.

“Tapi, tentunya atas persetujuan dari nasabah. Donasi yang terkumpul disalurkan ke sekolah-sekolah yang membutuhkan. Dengan demikian, Bank Mega dan nasabah telah turut serta dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Ia menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas pembangunan SMPN 20 Serang, yang kini telah diperbarui dengan kondisi yang lebih baik. “Kami bahagia dan bersyukur karena berhasil memperbarui kondisi SMP Negeri 20 Serang, Banten ini. Semua ini dapat terwujud juga karena peran serta para nasabah Tabungan Mega Berbagi,” ucapnya.

Ia berharap dengan kondisi sekolah yang jauh lebih baik dari sebelumnya, maka para siswa akan lebih terpacu dalam menuntut ilmu. Sehingga dapat membawa para siswa dalam menggapai cita-cita mereka serta menjadi pemimpin bangsa yang berasal dari Serang.

Ia menjelaskan, hingga saat ini Bank Mega telah memutuskan untuk merenovasi dan membangun kembali 61 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia. 48 sekolah di antaranya telah selesai proses pembangunan renovasinya, sedangkan sisanya akan rampung secara bertahap hingga akhir 2018. “Bank Mega akan terus memberikan bantuan renovasi kepada sekolah-sekolah lainnya,” tuturnya.

Kepala SMPN 20 Serang, Ade Sulasmi mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Mega Berbagi atas renovasi dan bantuan yang diberikan kepada sekolah. Berkat bantuan Mega Berbagi, ruang kelas yang tadinya tidak terpakai kini bisa dipakai kembali dan para siswa pun dapat belajar lebih nyaman.

“Ada empat pintu sanitasi, satu ruang ganti baju, satu ruang Pramuka, satu ruang ekstrakurikuler dan tiga lokal ruang kelas serta satu nit ruang guru,” katanya. (Rizki Putri)*


Sekilas Info

BPJS Ketenagakerjaan Gandeng RS Drajat Prawiranegara

SERANG, (KB).- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Serang terus memperluas kemitraan dengan sejumlah rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *