PDP Suspect Corona Asal Pandeglang Meninggal Dunia

PANDEGLANG, (KB).- Juru bicara Tim Tim Gugus Terpadu Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid19), dr Sulaiman mengatakan, satu orang Pasien dalam pengawasan (PDP) terduga corona asal Kabupaten Pandeglang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum dr Drajat Prawiranegara (RSDP) Serang, Sabtu (21/3/2020) dini hari.

“Ya bener, saya mendapatkan informasi bahwa warga Kecamatan Mekarjaya yang merupakan PDP meninggal dunia di Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara Serang,” kata dr. Sulaiman, Sabtu (21/3/2020).

dr. Sulaiman mengatakan, pihaknya belum bisa menyimpulkan kematian warga yang berasal dari kecamatan mekarjaya Pandeglang ini akibat Corona Virus Disease (Covid19), karena hasil laboratorium belum keluar dari badan penelitian dan pengembangan Kemenkes RI.

“Memang, belum terkonfirmasi jadi hasil labnya belum ada, karena kemarin itu Pasien saat dirujuk ke RSDP Serang sudah tidak sadarkan diri,” tuturnya.

Menurut dr. Sulaiman, bahwa riwayat Pasien dalam pengawasan ini masuk IGD RSDP Serang pada Jumat (21/3/2020) kemarin dan dinyatakan meninggal pada Sabtu (21/3/2020) dan pasien ini merupakan orang yang baru saja datang dari Tanah Abang Jakarta.

Pihaknya berharap, pasien yang meninggal di rumah sakit rujukan corona ini hasil laboratoriumnya negatif.

“Dia ini kerja di Tanah Abang Jakarta dan waktu dirujuk juga sudah tidak sadar. Mudah-mudahan aja hasil laboratoriumnya negatif dan penyebab meninggalnya karena penyakit sertaannya,” ujarnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here