PDP Covid-19 di Kota Serang Bertambah

SERANG, (KB).- Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Kota Serang bertambah tiga orang pada Selasa (14/4/2020). Dengan penambahan tersebut, jumlah PDP Kota Serang menjadi delapan orang, yang sebelumnya sebanyak lima orang.

Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Serang Hari W Pamungkas mengatakan, penambahan jumlah tersebut, dari orang dalam pemantauan (ODP) yang menunjukkan gejala mirip, sehingga dimasukkan dalam PDP.

“Penambahan saja, karena mungkin dari ODP dilakukan pemantauan meningkat jadi PDP,” kata Kepala Diskominfo Kota Serang tersebut, Selasa (14/4/2020).

Menurut dia, kenapa masuk dalam PDP, karena pasien tersebut, menunjukkan gejala yang mirip, seperti batuk dan demam. Nantinya, PDP tersebut, akan dilakukan tes swab dan akan diketahui terpapar atau tidaknya PDP tersebut.

“Dilihat saja gejalanya, karena kan gejalanya mirip, nanti di-swab baru diketahui setelah swab,” ucapnya.

Meski demikian, ujar dia, peningkatan kasus di Kota Serang tidak signifikan. Bahkan, jika dilihat dari grafik jumlah orang dalam pemantauan (ODP) menurun peningkatannya. Meskipun jumlah PDP mengalami peningkatan. (Masykur/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here