PDIP Cilegon Bagikan Masker Untuk Pengendara

PDIP Kota Cilegon membagikan masker gratis kepada masyarakat dan pengendara, Senin (23/3/2020).*

CILEGON, (KB).- Sebagai bentuk keprihatinan atas wabah virus Corona (Covid-19), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Cilegon membagikan masker gratis kepada masyarakat dan pengendara, Senin (23/3/2020).

Sekretaris DPC PDIP Kota Cilegon Ahmad Sudrajat mengatakan, pembagian masker kepada masyarakat itu, merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat Cilegon.

“Pembagian ribuan masker ini merupakan arahan Ketua DPC Cilegon Bapak Reno Yanuar sebagai langkah antisipasi terhadap penularan serta pencegahan virus corona dan penyakit lainnya,” katanya kepada Kabar Banten.

Dia mengatakan, titik lokasi pembagian masker yakni, simpang ADB atau persimpangan Lampu Merah dan juga jalan protokol lainnya. Dimana dalam pembagian, kata dia, mencegah kerumunan dengan jarak 1 meter. Dirinya menghimbau kepada masyarakat Cilegon agar menjaga pola hidup sehat dengan makanan yang bergizi agar dapat mencegah segala sumber penyakit.

“Pola sehat, makan dan cuci tangan harus selalu di lakukan. Jangan lupa, menjaga kesehatan tubuh dan berolahraga yang sehat, serta berdoa dan berzikir agar terhindar dari penyakit,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu kader PDI Perjuangan Ibnu Aminudin mengatakan, beberapa minggu belakangan ini, sulit ditemukan masker di apotik maupun di toko obat lainnya. Kami berharap, masyarakat bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, melakukan pembatasan sosial, dan tidak panik dalam menghadapi pandemi corona.

“Insya Allah kami akan membagikan selama masyarakat masih membutuhkan,. Kami akan upayakan untuk dipesan dan dibagikan. Kami menangkap kondisi sekarang masyarakat sangat membutuhkan masker sebagai alat menjaga diri dan jangan panik dan gusar dengan wabah corona ini,” ungkapnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here