Sabtu, 17 November 2018
pdip, pilkada kota serang 2018

PDIP Belum Membangun Komunikasi Dengan Koalisi Partai Pengusung Vera Nurlaela-Nurhasan

SERANG, (KB).- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum membangun komunikasi dengan partai pengusung bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang Vera Nurlaela dan Nurhasan. Ketua DPC-PDIP Kota Serang, Bambang Djanoko mengatakan, partai pengusung balon Wali Kota/Wakil Wali Kota Serang Vera Nurlaela-Nurhasan belum membuka ruang komunikasi aktif dengan PDIP.

Padahal, partai berlambang kepala banteng moncong putih dalam lingkaran ini merupakan bagian dari koalisi pengusung Vera Nurlaela-Nurhasan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Serang.
“Tim koalisi belum melakukan komunikasi terhadap PDIP, belum bicara seperti apa, hanya mengamankan rekomendasi (untuk Vera Nurlaela-Nurhasan),” katanya saat ditemui wartawan di Sekretariat DPRD Kota Serang, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang, Senin (15/1/2018).

Bahkan, logo PDIP juga tidak banyak tersebar dalam atribut sosialisasi pasangan yang menggunakan slogan “Kota Serang Cantik” ini. Menurut dia, pemasangan logo partai dalam atribut sosialisasi pasangan balon wali kota dan wakil wali kota sangat penting untuk menegaskan sikap PDIP kepada seluruh kader. “Sementara koalisi belum diundang untuk diajak bicara,” katanya.

Disinggung apakah kondisi tersebut dapat membuat PDIP mengalihkan dukungan, pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Serang ini tidak memberikan jawaban pasti. Ia hanya mengatakan semuanya bergantung bagaimana perkembangan koalisi ke depan. “Kami akan menjalankan perintah DPP partai,” tuturnya.

Terkait rekomendasi DPP PDIP yang jatuh kepada Vera Nurlaela-Nurhasan, ia mengaku prihatin. Mengingat sejak awal dirinya sudah digadang-gadang sebagai calon Wali Kota Serang. “Akhirnya memang gagal. Artinya, DPD PDIP Banten telah berusaha mencari calon wali kotanya, ternyata calon wali kota tidak mendapat rekomendasi dari partai lain,” katanya.

Meski demikian, ia tidak mengetahui secara pasti alasan DPD PDIP Banten memilih mengusung Vera Nurlaela-Nurhasan. Rekomendasi yang diturunkan DPP PDIP juga belum diterimanya. “Saya juga sebagai DPC menanyakan ke DPD (PDIP Banten) kenapa sampai hal ini terjadi. Kami juga sudah melakukan pertemuan dengan DPD,” ucapnya.

Meski demikian, Bambang menerima keputusan tersebut, bahkan siap memenangkan pasangan Vera Nurlaela-Nurhasan. “Sebagai petugas partai saya akan menjalankan apa yang menjadi keputusan partai,” ucap Bambang. (SN)***


Sekilas Info

Jika Tetap di Rp 40 Miliar, Pemkab Serang akan Mengembalikan Bankeu

SERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang tetap akan mengembalikan bantuan keuangan (Bankeu) dari provinsi jika tetap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *