PDAM Tirta Multatuli Ganti Pompa IPA Cilangkap

Seorang petugas PDAM sedang melakukan pengecekan pada pompa pendistribusian air pada Instalasi Pengolahan Air di Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Rabu (4/4/2018).*

LEBAK, (KB).- Pompa pendistribusian air pada instalasi pengolahan air (IPA) di Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lebak, akhirnya diperbarui menggunakan pompa yang baru. Dengan adanya penggantian itu pompa pendistribusian lama yang usianya sudah mencapai puluhan tahun yang sering mengakibatkan gangguan pelayanan pendistribusian air, kini sudah tidak dipergunakan lagi.

Kepala Unit PDAM Kalanganyar, Aji Suraji membenarkan, pompa pendistribusian yang sering mengalami kerusakan serta mengganggu kelancaran pelayanan kepada pelanggan pada IPA Cilangkap, telah diganti pihak manajemen PDAM Lebak.

”Pompa baru itu sudah dipasang, sehingga pelayanan kepada para pelanggan PDAM di Kalanganyar dan sekitarnya kembali lancar. Memang dalam satu bulan terakhir pompa yang lama sempat mengalami kerusakan hingga puluhan kali. Upaya perbaikan sudah kami lakukan namun hanya beberapa jam normal, dan rusak kembali. Karena berdampak kepada buruknya pelayanan, maka pihak PDAM Lebak memutuskan untuk segera melakukan penggantian pompa pendistribusian air tersebut,” ujar Aji Suraji kepada Kabar Banten, Rabu (4/4/2018).

Ditambahkan, meski telah diganti menggunakan pompa pendistribusian yang baru, pihaknya tetap melakukan pengontrolannya. Sebab, hingga saat ini pengoperasian pompa pendistribusian yang baru masih dalam tahap percobaan. ”Meski pompanya baru, kami tetap melakukan pengecekannya, sehingga apabila bermasalah, maka kami bisa cepat melakukan penanganannya,” ujarnya.

Direktur PDAM Lebak, Oya Masri menambahkan, pompa pendistribusian lama yang sering rusak memang sangat mengganggu normalisasi pelayanan kepada para pelanggan PDAM di Kalanganyar. Karena itu, pihaknya harus secepat mungkin melakukan pembaruan pompanya. (Lugay/)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here