Selasa, 16 Oktober 2018
Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Berkah Pandeglang mengerahkan enam mobil tangki berisi air bersih untuk didistribusikan membantu warga kekeringan di wilayah Pandeglang Selatan, Ahad (5/8/2018).*

PDAM Tirta Berkah Pandeglang Bantu Warga Kekeringan

PANDEGLANG, (KB).- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang mengerahkan enam mobil tangki berisi air bersih untuk didistribusikan membantu warga kekeringan di wilayah Pandeglang Selatan, Ahad (5/8/2018). Ribuan liter air bersih tersebut dikirim langsung ke Kecamatan Sukaremsi dan Cibitung sebanyak 4 tangki dan Desa Bojen, Kecamatan Sobang sebanyak 2 tangki.

Direktur Utama PDAM Tirta Berkah, Ujang Sumawinata mengatakan, bantuan air bersih sebanyak 6 tangki sudah didistribusikan untuk korban kekeringan di tiga kecamatan yaitu, Cibitung, Munjul dan Sobang.

“Sebanyak 6 tangki bantuan air bersih kami sebar di Sukaresmi dan Desa Cibitung, Kecamatan Munjul yang statusnya bukan pelanggan PDAM sebanyak 4 tangki. Dan untuk wilayah pelanggan di Desa Bojen dan 2 tangki untuk warga Kecamatan Sobang-Panimbang,” ucap Ujang Sumawinata yang akrab disapa Oki.

Selain itu, lanjut Oki, bantuan air bersih tidak saja bagi korban kekeringan, namun bagi pelanggan juga menjadi atensi. Karena tidak menutup kemungkinan musim kemarau pipa pendistribusian air terjadi pengurangan.

“Sebetulnya, kewajiban PDAM juga membantu air bersih bagi pelanggan yang pasokan airnya menghadapi kendala. Jadi kalau airnya sudah lancar maka waktu pengisian airnya ditambah satu jam. Karenanya, kami siagakan mobil tangki,” ucapnya.

Dibagian lain, Oki mengatakan, bagi masyarakat kekeringan yang membutuhkan air sebaiknya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Tetapi jika tetap meminta bantuan ke PDAM bisa saja sepanjang ada rekomendasi dari bupati, wakil bupati, sekda atau asisten daerah.

Ketua Komisi III DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi mengapresiasi PDAM peduli korban kekeringan dengan mendistribusikan air bersih. Meski demikian, Pemkab juga diminta cepat mengakomodasi setiap permohonan bantuan air bersih untuk korban kekeringan.

“Sudah jelas kan, kalau PDAM siap membantu, tinggal bergantung pemerintah daerah harus cepat merekomendasikan setiap permohonan warga yang membutuhkan air bersih,” tuturnya. “Kekeringan ini kan terjadi setiap tahun, dan pasti Pemkab sudah mengetahui wilayah mana saja rawan kekeringan,” ujarnya. (IF)*


Sekilas Info

Kecewa dengan Rekrutmen CASN, Ribuan Honorer Pemkab Pandeglang Mogok Kerja

PANDEGLANG, (KB).- ‎Ribuan tenaga honorer yang tersebar sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pandeglang mogok kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *