PDAM TB Belum Bisa Realisasikan Pemasangan Instalasi Air

PANDEGLANG, (KB).- PDAM Tirta Berkah (TB) Pandeglang belum bisa merealisasikan permohonan pemasangan instalasi air bagi warga atau pelanggan. Sebab, terkendala dari sumber mata air yang dimiliki, seperti sumber mata air yang berada di Sungai Cimandahan.

Kepala Bagian (Kabag) Pembinaan Pelanggan PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Euis Yuningsih mengatakan, masih banyak warga Pandeglang yang belum menjadi pelanggan PDAM. Bahkan, ia menyebutkan, tidak banyak pelanggan PDAM yang berada di wilayah Sobang karena hanya mencapi kurang lebih 500 karena terbatas oleh debit air yang dimiliki.

“Seperti Cibaliung, Sumur itu tidak ada pelanggan PDAM. Kita pelanggannya hanya sampai dengan Sobang saja, dan tidak banyak kalau tidak salah cuma 500 lebih lah karena di Sungai Cimandahannya itu kecil,” kata Euis saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (24/6/2019).

Euis mengatakan, pihaknya sudah berupaya melakukan pengajuan untuk pembuatan embung. Akan tetapi, sampai saat ini belum direalisasikan. Padahal, beber Euis, pihak DPRD sudah melakukan studi banding.

“Banyak apalagi di Pandeglang. Kita mah tinggal menunggu pembuatan embung untuk wilayah Sobang. DPRD sudah melakukan studi banding dari 2 tahun yang lalu, tapi sampai saat ini tidak ada tindak lanjut,” ucap Euis.

Berdasarkan hasil survei yang PDAM lakukan, minat masyarakat menginginkan pemasangan mencapai 4.000. “Hasil survei yang sudah kita lakukan itu mencapai 4.000 pelanggan yang mau. Dan kita mah hanya menunggu saja, karena kita sudah berupaya dalam mengajukan untuk pembuatan embung itu,” tuturnya. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here