Minggu, 24 Juni 2018

PDAM Pandeglang Siapkan Bantuan Air Bersih

PANDEGLANG, (KB).- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Kabupaten Pandeglang telah mempersiapkan 7 tangki untuk pasokan air bersih bagi warga yang tinggal di daerah rawan kekeringan. Ketujuh tempat penampungan dengan kapasitas 2.000 liter per tangki akan disebar ke daerah rawan kekeringan.

“Ya, kalau tahun lalu kita mengirim bantuan air bersih dipusatkan di keramaian warga. Sekarang tidak lagi, kita cukup mengisi air dalam tangki yang di tempatkan di lokasi rawan kekeringan. Sehingga tidak akan terjadi rebutan air,” kata salah seorang pegawai PDAM Pandeglang, Asep kepada Kabar Banten, Rabu (21/2/2018).

Menurut dia, tujuh tangki air tersebut hasil bantuan dari Perpamsi Banten. Bantuan tangki tersebut lengkap dengan sarananya seperti kran dan pipa air. Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Berkah, Ujang Sumawinata membenarkan sudah menyiapkan tujuh unit tangki air untuk mengantisipasi kekeringan. “Kita sudah rencanakan daerah yang akan mendapatkan tangki air. Seperti Patia, Pagelaran, Sobang, Sukaresmi dan Sindangresmi,” ujar Ujang Sumawinata.

Meski demikian, dia berharap tahun ini tidak sampai terjadi kekeringan melanda warga. Karena kekeringan selain mengakibatkan kesulitan air bersih juga pascakekeringan bisa menimbulkan wabah penyakit. “Sebentar lagi pergantian musim dari hujan ke kemarau. Kami sudah menyiapkan sarana dan prasarana untuk mengantisipasi bantuan air bersih korban kekeringan,” ujarnya. (EM)***


Sekilas Info

Idul Fitri 1439 H, Irna Narulita: Iman Islam Adalah Kekuatan Pembangunan

PANDEGLANG, (KB).-¬†Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita bersama keluarga serta ribuan masyarakat menunaikan shalat Ied 1439 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *