PCNU Kota Cilegon Buka Posko Mudik

CILEGON, (KB).- Guna melayani para pemudik yang ingin berlebaran di kampung halamannya terutama ke pulau Sumatera, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cilegon membuka posko mudik NU 2019 di halaman Masjid Al Muhajirin Tegal Wangi Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Pengurus PCNU Cilegon Ade Rahmad ketika dikonfirmasi mengatakan, posko mudik PCNU merupakan perintah dari PBNU agar dapat memberikan bakti sosial program Ramadan peduli mudik.

“Ini program PBNU agar setiap daerah bisa bekerjasama dengan takmir masjid di daerahnya. Kebetulan kami di Cilegon membuka posko mudik bagi warga yang ingin menyebrang ke Sumatera,” katanya, Senin (3/6/2019).

Dia mengatakan, posko mudik ini juga akan menjadi posko arus balik. Dimana, kata dia, pihaknya akan memindahkan dari sebelah kiri ke sebelah kanan jalan.

“Dalam surat dari PBNU, kami membuka posko mulai 1 hingga 15 Juni 2019. Dan bagi pemudik yang merasa lelah ingin istirahat silahkan di tempat kami,” ujarnya.

Ketua PCNU Hifdullah mengatakan, posko mudik NU ini sengaja dibuat selain perintah dari PBNU juga merupakan salah satu kegiatan sosial PCNU Kota Cilegon

“Artinya momen ramadan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi kaum muslimin. Dengan menyediakan tempat istirahat, kami berharap terjalin silaturahmi dengan masyarakat lainnya,” ungkapnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here