PBCI Salurkan Bantuan Di Sebelas Titik Pengungsian

SERANG, (KB).- Perkumpulan Buya Cahaya Indonesia (PBCI) bersinergi dengan Persatuan Anak Serang (PAS) yang merupakan organisasi kemasyarakatan sudah menyalurkan bantuan disebelas titik wilayah terdampak tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang.

Ketua umum PBCI, Samsul Hidayat mengatakan, tsunami Selat Sunda yang terjadi Sabtu (22/12) telah memakan korban yang begitu banyak dan menimbulkan kerugian baik secara materil maupun imateril. Sehingga pihaknya ikut andil dalam membantu meringankan beban korban tsunami.

“Kita sudah salurkan di sebelas titik pengungsian, yakni Sumur sebanyak empat titik, Cimanggu dua titik, Labuan dua titik, Carita dua titik dan Cinangka satu titik,” kata Samsul kepada Kabar Banten, Sabtu (29/12/2018).

Menurutnya, bantuan PBCI ini berasal dari sumbangan pengurus dan masyarakat yang memberikan donasinya baik berupa logistik maupun berupa uang melalui rekening atas nama BUYA Cahaya Indonesia.

“Penggalangan dana dan logistikpun serentak dilakukan mulai dari pengurus, anggota dan juga bergerak kemasyarakat secara luas, baik secara langsung maupun melalui informasi melalui media sosial,” ucapnya.

Wakil ketua umum PBCI, Rohman mengatakan, bentuk bantuan yang disalurkan terdiri dari sembako, baju layak pakai, pampers bayi, pembalut wanita, selimut, makanan bayi, dan lain-lain. “Selain itu PBCI juga memberikan motivasi dan trauma healing kepada anak-anak dan orang tua korban tsunami Selat Sunda,” tuturnya.

Sebelas titik pengungsian yang sudah dijangkau PBCI, ujar Rohman, merupakan penyalurab bantuan sampai tahap ketiga. Sementara hingga saat ini posko PBCI masih banyak disambangi masyarakat untuk memberikan bantuannya. “Masyarakat masih terus berdatangan sehingga PBCI akan kembali menyalurkan bantuan tahap IV,” ujar Rohman. (Masykur)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here