Rabu, 21 November 2018

PBB Berikan Keleluasaan Vera Pilih Pendamping

SERANG, (KB).- DPP PBB menyatakan dukungannya kepada Vera Nurlaela Jaman sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Serang pada Pilkada 2018 nanti. Bentuk dukungan tersebut dengan dikeluarkannya surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP PBB. Sebagai partai pendukung, PBB memberikan keleluasaan kepada Vera dalam memilih wakilnya.

“Untuk posisi wakilnya, PBB memberikan kebebasan sepenuhnya kepada Ibu Vera dalam menentukan calonnya sendiri,” ujar Ketua DPC PBB Kota Serang Haeruzzaman Aeng kepada wartawan seusai penyerahan rekomendasi DPP PBB kepada Vera Nurlaela Jaman di kantor DPC PBB, Kompleks Ciceri Permai, Kota Serang, Rabu (15/11/2017).

Aeng mengatakan, partainya tidak memberikan kriteria khusus kepada Vera terkait pendampingnya. Bakal calon Wali Kota Serang yang dipilih Vera secara otomatis akan didukung oleh PBB. “Siapapun yang dipilih, Partai Bulan Bintang (PBB) akan mendukung dan akan memenangkannya pada Pemilukada 2018 nanti,” kata Aeng.

Aeng menjelaskan, rekomendasi DPP PBB yang diberikan kepada istri Wali Kota Serang Tubagus Haerul Jaman tersebut merupakan hasil rapat pleno DPC PBB. Hasil keputusan tersebut didasarkan karena Vera dinilai mempunyai pengalaman dan istri dari Tubagus Haerul Jaman.

Selaku Wali Kota Serang yang memimpin Kota Serang selama dua periode, Jaman diyakini akan memberikan masukan kepada Vera dalam pengambilan kebijakan. “Ibu Vera akan dibimbing oleh orang yang sudah berpengalaman di Kota Serang. Jadi sudah pasti dari pengalaman itu akan ditularkan kepada Ibu Vera,” ucap Aeng.

Sebelum mengeluarkan rekomendasi kepada Vera, Aeng menuturkan kantor DPP PBB pernah didatangi oleh balon yang meminta dukungan. Akan tetapi, sikap DPP PBB tetap menyerahkan kepada DPC Kota Serang. “Sebetulnya banyak calon wali kota yang mencoba jalan pintas. Beliau datang ke pusat untuk meminta rekomendasi, tetapi alhamdulillah pusat mengembalikan keputusan itu kepada daerah,” tutur Aeng.

Aeng menambahkan, dengan turunnya rekomendasi tersebut, DPC PBB dari tingkat PAC hingga ranting akan habis-habisan memenangkan Vera pada Pilkada 2018 nanti. “Kami ada pemuda bulan bintang, brigade hisbullah, ada bulan sabit merah, dari tingkat PAC dan ranting juga tidak akan tinggal diam dalam memenangkan Ibu Vera,” kata Aeng.

Sementara itu Vera mengucapkan terima kasihnya kepada DPP PBB yang telah mengeluarkan rekomendasi untuknya. Dengan bergabungnyaPBB, maka jumlah kursi dukungan di legislatif bertambah satu menjadi 18. Sebelumnya, Golkar, PKB, PKPI dan Demokrat telah menyatakan dukungannya terhadap Vera.

“Ini tentu bukan hal yang mudah bagi PBB karena tadi sudah dikatakan banyak sekali yang minta rekomendasi. Akan tetapi dengan profesionalnya PBB akhirnya memutuskan saya diusung sebagai wali kota sesuai dengan tahapan yang sudah ada,” ucap Vera. Terkait dengan calon wakilnya, Vera mengungkapkan akan memublikasikannya setelah rembuk bersama dengan mendengarkan masukan partai koalisi. Meski demikian, sudah ada beberapa nama yang masuk dalam kandidatnya. “Tunggu waktunya (identitas calon wakil),” tutur Vera. (FI)***


Sekilas Info

DPAD Kabupaten Serang Canangkan Desa Percontohan Gemar Membaca

SERANG, (KB).- Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Serang menunjuk Desa Tanjung Sari, Kecamatan Pabuaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *