Pawai Budaya Hingga Serang Fair Meriahkan HUT Ke-11 Kota Serang

Berbagai kegiatan akan digelar dalam memperingati HUT ke-11 Kota Serang, Jumat (10/8/2018). Rangkaian agenda tersebut, akan semakin semarak, karena akan berkolaborasi dengan kegiatan lainnya, seperti Kirab Obor Asian Games dan HUT ke-73 Republik Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Asisten Daerah (Asda) II Kota Serang sekaligus Ketua Pelaksana HUT Kota Serang, Poppy Nopriadi, Senin (6/8/2018). Ia mengungkapkan, rangkaian kegiatan dimulai dengan ziarah Taman Makam Pahlawan, Kasunyatan, Banten Lama, dan Carenang pada Rabu (8/8/2018). Selain itu, juga akan berziarah ke makam mantan Wali Kota Serang, Bunyamin.

“Nanti hari pertama itu ziarah, ke Taman Makam Pahlawan dan lainnya. Kemudian, juga termasuk ziarah ke makam pak Bunyamin,” katanya. Menurut dia, HUT Kota Serang tahun ini akan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Sebab, tidak hanya pelaksanaan HUT saja, tetapi juga bersamaan dengan Kirab Obor Asian Games pada Kamis (9/8/2018) besok. “Nanti juga berbarengan dengan Kirab Obor Asian Games di Stadion Maulana Yusuf,” ujarnya.

Selain itu, bersamaan dengan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-73, HUT ke-71 Koperasi, dan HUT ke-57 Pramuka. Sehingga, rangkaian acara dilaksanakan dalam waktu hampir sebulan penuh. “Nanti ada upacara HUT Kota Serang di Puspemkot, upacara HUT Pramuka juga di sana. Lalu, untuk HUT RI di alun-alun. Jadi, banyak tempat,” ucapnya.

Tak hanya itu, dia menuturkan, akan dilakukan Pawai Budaya Kota Serang serta pembukaan Serang Fair di Alun-alun Barat Kota Serang. Untuk pawai budaya akan dilaksanakan meriah dengan menampilkan budaya-budaya khas Kota Serang. “Serang Fair diisi oleh UKM dari Disperdaginkop Kota Serang,” tuturnya.

Ia mengatakan, rangkaian kegiatan HUT Kota Serang hanya akan diikuti Wakil Wali Kota Serang, Sulhi Choir. Sebab, Wali Kota Serang, Tubagus Haerul Jaman absen, karena berangkat ke Tanah Suci Mekkah, untuk menunaikan ibadah haji. “Karena pak wali absen atau tidak ada. Jadi, ya pak wakil, karena kan pak wali sedang naik haji,” katanya. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here