PAW DPRD Kota Serang, Marta Mulya Resmi Dilantik

SERANG, (KB).- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang melantik anggota pergantian antar-waktu (PAW) DPRD Kota Serang dari Partai Hanura Marta Mulya. Marta Mulya menggantikan Baijuri yang tutup usia, beberapa waktu lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, dilakukan oleh Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Banten nomor 171.2/kep.57-huk/2020.

Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi mengatakan, sebagai anggota DPRD tidak hanya memiliki kewajiban terhadap konstituennya di daerah pilih (dapil). Tetapi, juga harus menjaga kredibilitas lembaga DPRD.

“Anggota dewan tidak hanya memiliki tugas terhadap konstituen di dapilnya, tapi juga terhadap seluruh masyarakat Kota Serang,” katanya pada sambutan di rapat paripurna, Senin (3/2/2020).

Baca Juga : Proses PAW DPRD Kota Serang Tunggu SK Gubernur

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, DPRD berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah. Maka dari itu, DPRD Kota Serang dituntut untuk terus meningkatkan profesionalisme dan meningkatkan tugasnya menjadi anggota legislatif.

“Dengan semakin beratnya peran DPRD dan pemda tidak dapat dihindari lagi, bahwa diperlukan SDM yang berkualitas serta integritas tinggi,” ujarnya dalam sambutan.

Dengan dilantiknya anggota baru, dia berharap, bisa sinergis dengan Pemkot Serang dalam pembangunan yang konsisten dan berkesinambungan.

“Kami semua dituntut berperan aktif mewujudkan hal itu secara bersama-sama. Oleh karena itu, dengan proses PAW ini diharapkan membawa angin segar bagi Pemerintah Daerah Kota Serang,” ucapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Serang Marta Mulya yang mendapat nomor urut 2 Dapil Curug-Walantaka menyampaikan, ke depan pihaknya siap untuk bekerja keras untuk masyarakat, sedangkan untuk langkah awal sesuai tagline Aje Kendor tidak akan kendor. (Masykur/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here