Pastikan Pembangunan Huntap Korban Tsunami Selat Sunda, Irna Datangi Kementerian PUPR

PANDEGLANG, (KB).- Untuk memastikan pembangunan hunian tetap (Huntap) bagi korban terdampak tsunami Selat Sunda, Bupati Pandeglang Irna Narulita mendatangi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Ya, kedatangan kami ke Kementerian PUPR tidak lain berkoordinasi membahas masalah Huntap. Saya berharap agar progres pembangunannya berjalan optimal,” kata Irna kepada Kabar Banten, Ahad (24/3/2019).

Ia mengatakan, hasil rapat koordinasi dengan Kementerian tersebut sudah dipastikan anggaran pembangunan Huntap dari BNPB.

“Siapa yang bertanggung jawab untuk alokasi anggarannya, ternyata dari hasil rapat tadi bersama Kementerian PUPR dan BNPB sudah dipastikan pembangunan Huntap anggarannya di BNPB,” tuturnya.

Ia menambahkan, Kementerian PUPR dalam pembangunan Huntap hanya sebagai pendamping teknis dan sesuai dengan perintah Presiden kepada semua jajaran Kementerian terkait, Pemerintah provinsi dan kabupaten agar pembangunan Huntap di Pandeglang ini segera dilaksanakan.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Pandeglang Sarif Hidayat mengatakan, untuk pembangunan Huntap di Pandeglang sebanyak 824 unit.

“Tentunya, pemerintah sudah menyatakan kesiapan lahan dan lahan yang disediakan akan menjadi prioritas pembangunan. Nanti ada tim dari pusat untuk mengecek lapangan terkait kesiapan lahan dan sebagainya,” ucapnya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang fokus melaksanakan pembangunan Huntap.

“Kita dulu selesaikan, di pertengahan jalan memungkinkan Huntara tidak selesai pembangunannya, tapi langsung dibangunkan Huntap dan itu tidak jadi masalah. Yang paling penting prinsipnya adalah lahannya bisa ditempati dan lahan tersebut milik pemerintah daerah atau bantuan dari Pemprov Banten,” tuturnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here