Jumat, 22 Februari 2019

Paslon Pilpres Perang Spanduk

Spanduk dan baliho pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden terus menghiasi wajah kabupaten dan kota di Provinsi Banten. Spanduk dan baliho ini menjadi bagian upaya tim pemenangan maupun relawan untuk memenangkan paslon yang dijagokan.

Pantauan wartawan, sejumlah titik salah satunya di Kota Serang mulai dihiasi spanduk paslon, baik nomor urut 01 Jokowi-Maruf maupun paslon 02 Prabowo-Sandi. Spanduk dan baliho banyak berasal dari tim pemenangan, relawan dan calon legislatif (caleg) parpol pengusung dan pendukung masing-masing paslon.

Sekretaris DPD Gerindra Banten Andra Soni mengatakan, spanduk dan baliho bergambar paslon yang diusung parpolnya, Prabowo-Sandi kebanyakan berasal dari masyarakat dan relawan.

“Masyarakat membiayai pembuatan spanduk-spanduk tersebut. Alhamdulillah dukungan tulus dan ikhlas dari masyarakat, makanya design-nya berbeda-beda, enggak seragam,” katanya, Senin (11/2/2019).

Spanduk itu juga ada yang berasal dari caleg parpol pengusung dan pendukung. Mereka sudah tidak ragu lagi memasang foto Prabowo-Sandi di spanduknya, karena penerimaan masyarakat di Banten cukup antusias.

“Sebagai caleg saya merasakan sekali dukungan dari masyarakat pada Pak Prabowo berimbas kepada kami para caleg dari koalisasi Prabowo-Sandi,” ujarnya.

Spanduk dan baliho itu diharapkan menjadi media untuk masyarakat mengenali Prabowo-Sandi. Terkait target perolehan suara, ia tidak menyebutkannya. Ia hanya mengatakan, tim akan bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Banten. “Pendukung Prabowo akan terus bekerja meyakinkan pemilih,” ucapnya.

Ia optimistis Prabowo-Sandi akan mendapatkan suara tertinggi di Banten. Sebab, Prabowo-Sandi mendapat dukung banyak dari berbagai elemen masyarakat. “Alhamdulillah (relawan) yang terdaftar lebih dari 40 organisasi relawan, belum lagi relawan yang hadir di lingkungan- lingkungan,” ucapnya.

Terkait wakil paslon rival Prabowo-Sandi yakni KH. Maruf Amin yang merupakan orang Banten, ia mengatakan hal itu tidak akan mengubah perolehan suara Prabowo-Sandi di Banten. “Saya pikir semua orang Banten tau Kiai Ma’ruf Amin sebagai orang Banten. Tapi pilihan orang Banten Prabowo-Sandi,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Dewan Pembina Forum Bintang Sembilan (FBS) Warga Pemilih Jokowi (Wali) KH. Matin Sarkowi mengatakan, pemasangan spanduk Jokowi-Ma’ruf di sejumlah titik di Banten merupakan salah upaya untuk meraih simpati pemilih, agar mereka memilih Jokowi-Ma’ruf. “Yang jelas tentunya kita ingin meraup suara terbanyak,” tuturnya.

Target perolehan suara Jokowi-Ma’ruf di Banten sendiri sebanyak 70 persen. Hal itu diperkuat dengan penyebaran relawan hingga ke kabupaten/kota di Banten. (FBS Wali) disebar ke seluruh ke Banten, di Pandeglang ada, Lebak ada, Kabupaten Tangerang ada, Kota Serang ada dan Kabupaten Serang,” ujarnya.

Menurutnya, paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf memiliki keunggulan yang bisa menjadi modal meraih simpati warga Banten, yakni KH. Ma’ruf Amin yang merupakan orang Banten. Hal itu menjadi kesempatan untuk warga Banten memenangkan orang Banten.

“Dalam sejarah republik ini kan belum pernah ada putra terbaik Banten yang dicalonkan sebagai baik presiden maupun wakil presiden. Oleh karena itu, saya pikir orang Banten harus berpikir jernih,” katanya. (Sutisna)*


Sekilas Info

IPM Kota Serang Ditarget Naik 0,10 Persen Setiap Tahun

SERANG, (KB).- Indeks pembangunan manusia (IPM) Kota Serang ditargetkan terus mengalami kenaikan 0,10 persen setiap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *