Pascasarjana Untirta Tingkatkan Penelitian

Pascasarjana Magister Administrasi Publik Untirta gelar seminar internasional di salah satu hotel di Kota Serang, Ahad (8/9/2019).*

SERANG, (KB).- Program Pascasarjana Magister Administrasi Publik (MAP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar seminar internasional “How to conduct systemic practice research”, di salah satu hotel di Kota Serang, Ahad (8/9/2019). Kegiatan tersebut diharapkan dapat mendorong mahasiswa dan dosen untuk melakukan penelitian.

“Kami ingin meningkatkan kapasitas riset dosen, yakni dengan memberikan pemahaman kepada mereka mengenai metode penelitian. Baik yang sedang melakukan penelitian atau pun yang akan melakukan penelitian. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan mahasiswa dan dosen dalam melakukan penelitian,” kata Wakil Direktur Bidang Akademik Pascasarjana Untirta Masrupi, Senin (9/9/2019).

Ia mengatakan, bagi seorang peneliti mereka harus berpikir kritis tentang yang akan dilakukan, seperti tahapan-tahapan meneliti yakni mengumpulkan data, reduksi, pengorganisasian dan pengimplementasian, kemudian dianalisis untuk dipecahkan secara ilmiah.

“Sehingga menjadi pengetahuan baru yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, dosen diminta dapat menerapkan hasil penelitiannya dalam kegiatan pengajaran. Kami berharap mahasiswa bisa mengaplikasikan materi dalam kegiatan penelitiannya,” ucapnya.

Ia berharap peneliti mempersiapkan perencanaan penelitian yang akan dilakukan dengan tema sesuai program studi. “Penelitian dapat digunakan dengan metode dan instrumen penelitian yang telah dibahas, baik penelitian dengan jenis field research maupun laboratory research,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here