Pascaledakan di Kertasura, Polresta Tangerang Perketat Pengamanan

TANGERANG, (KB).- Polresta Tangerang memperketat pengamanan mudik Lebaran 2019 pascaledakan di Kertasura, Jawa Tengah, termasuk di sejumlah pusat perbelanjaan dan keramaian.

Dikutip dari antaranews.com, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif, mengatakan bentuk pengamanan dilakukan dengan penuh kehati-hatian tanpa mengabaikan kenyamanan masyarakat.

“Petugas selalu waspada dan meningkatkan intensitas patroli dan memperketat pengamanan di berbagai Pos Pengamanan Lebaran dan di Mapolresta,” katanya Selasa (4/6/2019).

Ia mengatakan, pengaman juga dilakukan di pos pelayanan dan pengamanan mudik dan Idul Fitri. Peningkatan pengamanan itu terkait pascaledakan yang diduga akibat bom bunuh diri di Pos Polisi Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6/2019) malam.

Pengamanan juga di pos pelayanan dan di sekitar Mapolresta Tangerang dipertebal dengan menambah jumlah petugas. Demikian pula peningkatan pengamanan di pusat keramaian seperti mal dan terminal atau stasiun termasuk di sejumlah objek wisata bahari.

“Tidak menutup kemungkinan bagi pemudik, bila ada yang mencurigakan akan dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan,” ujar Sabilul.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera melapor apabila mengetahui ada sesuatu yang mencurigakan.

“Masyarakat untuk tidak menyebarkan foto atau video yang berkaitan dengan peristiwa ledakan itu. Penyebaran informasi atau video aksi terorisme adalah salah satu tujuan yang memang diinginkan pelaku teror. Video teroris jangan disebar dan lebih baik waspada untuk menjaga wilayah masing-masing dari aksi dan serangan teror,” ujar Sabilul. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here