Pasca-Sarjana UIN SMH Banten Gelar Raker

SERANG, (KB).- Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten menggelar Rapat kerja (Raker) tahun anggaran 2019, yang dilaksanakan di Cisarua, Bogor. Raker tersebut dihadiri semua guru besar UIN SMH Banten dan seluruh sivitas pascasarjana.

Direktur Pascasarjana UIN SMH Banten Syafuri mengatakan, selain rapat kerja kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturahim antar pegawai pasca, dengan tujuan agar saling mengenal antar keluarga.

“Sesungguhnya, pascasarjana di tahun 2019 ini banyak pekerjaan yang harus benar-benar fokus. Pasti akan sedikit mengganggu waktu bersama keluarga. Di antara pekerjaannya, adalah akan adanya visitasi yang akan dilaksanakan hampir di semua jurusan. Oleh karena itu, diharapkan keluarga kita paham akan kesibukan kita beberapa waktu ke depan,” ucapnya.

Beberapa waktu ke depan, kata dia, selain visitasi, program pascasarjana akan ada reakreditasi 2 jurusan, yaitu jurusan bahasa Arab yang baru dibuka tahun ini, jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI). Serta persiapan pembukaan program S3 pada tahun 2019 ini.

“Dengan raker ini, diharapkan pascasarjana mampu menghasilkan program-program yang bisa meningkatkan akreditasi baik pascasarjana maupun jurusannya,” ucapnya.

Ia mengatakan, kegiatan itu berisi laporan kegiatan setiap jurusan selama setahun ke belakang, dan penyusunan program ke depan. Selain itu juga dibahas tentang persiapan visitasi dua jurusan, yaitu PAI dan HKI yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Wakil Rektor III Wawan Wahyuddin memberikan apresiasi kepada pascasarjana dalam rapat kerja tahun ini. Dia mengatakan, penyusunan anggaran pada pascasarjana tahun ini diharapkan mampu menghasilkan program-program yang bisa meningkatkan kualitas pendidikan di kampus UIN.

Selain rapat dan penyusunan program, tutur dia, hal penting yang harus diperhatikan dalam menjalankan kegiatan adalah kebersamaan. Kebersamaan yang berpacu pada tupoksi masing-masing. “Sehingga setiap kegiatan menjadi tidak terlalu berat karena dikerjakan bersama,” ucapnya. (Besta/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here