Pasca-Pilkades Serentak di Kabupaten Serang, Dewan Harap tak Ada Perpecahan

Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum berharap pascapemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2019 tidak ada perpecahan di masyarakat. Oleh karena itu, Seluruh calon kapala desa (Kades) diminta menjaga soliditas di masyarakat, sehingga tidak ada tindakan yang merugikan semua pihak.

Hal tersebut diungkapkan Ulum saat melakukan monitoring ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di sejumlah kecamatan, Ahad (3/11/2019).

Ulum berharap, semua calon kades menerima hasil pemungutan suara yang sudah berlangsung. “Calon kades harus siap menang dan siap kalah. Calon kades juga harus saling menjaga keamanan dan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Pasca pemungutan suara, kata Ulum, calon kades harus bisa mengayomi para tim sukses (timses) dan pendukungnya agar tidak melakukan tindakan yang merugikan semua pihak dan masyarakat khususnya. “Semua harus menjaga soliditas agar tidak ada perpecahan pasca Pilkades,” katanya.

Sementara, terkait kegiatannya memantau jalannya pelaksanaan pemungutan suara disejumlah desa, kata Ulum, hal itu dilakukan untuk memastikan pesta demokrasi di desa berjalan lancar, aman dan kondusif serta memastikan seluruh panitia Pilkades menjalankan tugasnya dengan baik.

Ulum memulai pemantauan dari kantor Kecamatan Ciruas, dilanjutkan ke Desa Beberan dan Desa Penggalang. Dilanjutkan ke Kecamatan Pontang dengan mengunjungi Desa Domas dan Sukajaya.

Kemudian Kecamatan Lebakwangi dengan mengunjungi Desa Pegandikan, serta Kecamatan Tirtayasa dengan mengunjungi Desa Laban. Ulum menuntaskan monitoring selanjutnya ke Desa Tanara Kecamatan Tanara, Kecamatan Carenang, dan Kecamatan Binuang.

“Saya ingin memastikan Pilkades berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Saya melihat langsung, para panitia pilkades juga menjalankan tugasnya dengan baik. Alhamdulillah, pilkades berjalan dengan suka cita dan antusias masyarakat juga tinggi,” kata Ulum dalam rilisnya yang diterima Kabar Banten, Ahad (3/11/2019).

Diketahui, Pilkades serentak di Kabupaten Serang diikuti oleh 150 desa yang dilaksanakan, Ahad (3/11/2019). Pilkades serentak ini merupakan yang ketiga kali. Pada gelombang pertama ada 118 desa, gelombang kedua 33 desa dan gelombang ketiga 150 desa. (Yomanti)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here