Pasca Kebakaran, Sejumlah Pedagang Pasar Baros Masih Berjualan

Pasca Kebakaran Pasar Baros, Sejumlah Pedagang Pasar Baros Masih Berjualan, Senin (11/11/2019).*

SERANG, (KB).- Pascakebakaran Pasar Baros pada Ahad (10/11/2019) malam, sejumlah pedagang di Pasar Baros yang berlokasi di Jalan Raya Serang-Pandeglang tetap berjualan.

Pantauan Kabar Banten, kondisi Pasar Baros tampak porak poranda. Beberapa pedagang dibantu warga dan anggota Pramuka tampak sibuk mencari barang-barang yang masih bisa diselamatkan. Kepulan asap dan api masih ada dibeberapa titik lokasi.

Pedagang di Pasar Baros Agus Subagya mengatakan, pada saat kejadian kios miliknya selamat. Ia sempat melihat besarnya kobaran api dalam kebakaran tersebut. “Apinya besar sampai belakang habis semua 100 kios lebih. Dari perabotan dari listrik,” ujarnya kepada Kabar Banten, di lokasi.

Baca Juga : Pasar Baros Kebakaran

Agus menjelaskan, saat ini sebagian pedagang sedang sibuk merapikan puing puing barangnya yang terbakar. Sedangkan beberapa pedagang yang kiosnya berada di depan tetap berjualan seperti biasa. “Alhamdulillah banyak yang beli, Alhamdulillah barisan depan selamat semua,” ucapnya.

Baca Juga : Pasar Baros Kebakaran, Ini Diduga Penyebabnya

Saat kejadian, dirinya pun sempat panik dan mengeluarkan semua barangnya. Barang tersebut dibawa ke rumah dan ke depan pasar. “Lebih dari 30 kios yang enggak kebakar sisanya 200 lebih habis semua,” ucapnya.

Ia berharap akan ada bantuan dari pemerintah. Selain itu bagi mereka yang kiosnya tidak terbakar diharapkan tidak di relokasi. “Harapan kalau warung yang enggak kena api jangan di usir kasian, katanya ada berita mau di relokasi ke belakang. Kalau saya kurang setuju karena kasian,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, ratusan kios di Pasar Baros mengalami kebakaran hebat Ahad (10/11/2019) sekitar pukul 16.00 WIB. Api diduga berasal dari toko perabotan yang kemudian menyebar ke toko pakaian. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here