Pasarkan Produk UMKM, Pemkot Tangsel Kembangkan Ekonomi Digital

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) akan mengembangkan ekonomi digital untuk memasarkan produk UMKM. Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Kamis (5/9/2019).

Ia mengatakan, saat ini yang sedang berkembang di kota dengan tujuh kecamatan tersebut, adalah bisnis kuliner dan hasil produk penganan home industry. “Bisnis kuliner akan dikembangkan melalui ekonomi digital,” tuturnya.

Untuk mendukung kemajuan ekonomi masyarakat, pihak Pemkot Tangsel bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi akan mengadakan pelatihan digital. “Sekarang zamannya digital. Promosi ataupun pemasaran bisa lewat handphone,” ujarnya.

Selain itu, lanjut orang nomor dua di Kota Tangsel tersebut, bahwa Pemkot Tangsel sedang membangun gedung inovasi center untuk pengembangan ekonomi masyarakat. “Di gedung setinggi 10 lantai ini bapak atau ibu bisa melakukan pelatihan dan pasarkan hasil produknya,” ucapnya.

Ia berpesan kepada anak muda untuk mengembangkan ide kreativitas, sehingga anak muda dapat memaksimalkan potensi ekonomi yang ada di lingkungannya. “Anak muda juga jangan ketinggalan. Yang punya potensi usulkan ke pemkot. Kami bisa fasilitasi sejauh pengembangan potensinya positif untuk pembangunan Tangsel,” tuturnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here