Pasarkan Produk, Kadin PB Lebak Siap Fasilitasi Pelaku UMKM

Hera Komara Sudirman Karis, Ketua Kadin Lebak.*

LEBAK, (KB).- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paradigma Baru (PB) Kabupaten Lebak siap memfasilitasi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Mitra Kadin PB di Kabupaten Lebak untuk memasarkan produk ke Pasar Induk Jakarta secara rutin.

“Seperti yang sering saya sampaikan, Kadin PB Lebak siap memajukan UMKM. Ini bukti nyata kami (Kadin PB) menawarkan kepada Mitra Kadin untuk menjadi pemasok rutin di Pasar Induk Jakarta,” ujar Ketua Kadin PB Lebak, Hera Komara kepada Kabar Banten, Senin (10/2/2020).

Ia mengatakan, pihaknya terlebih dahulu akan memilih jenis produk UMKM yang sudah siap secara kuantitas, kualitas dan siap di pasarkan. “Kami telah menyiapkan draft kerjasamanya. Kemudian sesegera mungkin akan di informasikan ke Kadin Percepatan Ekspor dengan menyerahkan data ke Kantor Kadin Bandara,” kata Hera.

Ia menjelaskan, komoditi yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan Pasar Induk, di antaranya cabe merah kriting, cabe merah TW, cabe rawit hijau, cabe ijo TW, cabe rawit merah, kentang, tomat, bawang merah, bawang putih, bawang bombay, daun bawang, seledri, labu siam, jagung manis, jagung baby, wortel, timun, cesim, packcoy, jengkol, jeruk lemon, jeruk nipis, kacang panjang, jenis sayuran sayur asem, pare, oyong, jahe, kunyit dan kencur.

“Kami berharap UMKM mitra Kadin PB khususnya yang berada di Kabupaten Lebak bisa untuk memenuhi kebutuhan Pasar Induk Jakarta,” ujar Hera. (Lugay)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here