Pasar Tani Bantu Kebutuhan Warga

Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita meninjau pameran pasar tani di Alun-alun Pandeglang, Selasa (3/4/2018).*

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita berharap gelaran pasar tani pada HUT ke-144 Kabupaten Pandeglang bisa membantu kebutuhan dasar masyarakat. Semua jenis produk unggulan lokal seperti beras, sayuran, buah-buahan dan makanan ringan yang dipajang dalam pameran pasar tani harganya lebih murah dari harga standar pasar.

Hal itu dikatakan Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita saat meninjau pameran pasar tani di Alun-alun Pandeglang, Selasa (3/4/2018). Menurut Irna, pasar tani yang digelar selama empat hari juga menjadi peluang para kelompok tani untuk memamerkan produk lokal. Apalagi pasar tani ini menarik perhatian organisasi perangkat daerah (OPD), perusahaan BUMD, BUMN hingga ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan tersebut.

Selain itu, di stan pameran tersebut ada Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja membuka lowongan kerja bagi masyarakat. Termasuk Dinas Ketahanan Pangan mengadakan lomba cipta rasa dan lomba poster diverifikasi pangan lokal. “Saya berharap pasar tani bisa membantu warga untuk mendapatkan sembako dengan harga terjangkau,” ujar bupati.

Sementara itu, Kepala Bidang Holtikultura Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, Heni Supiani menyambut positif pasar tani tersebut. Karena kehadiran pasar tersebut mendapat respons baik dari konsumen. Kegiatan tersebut diharapkan rutin digelar setiap tahun.

”Pasar tani ini menjual produk unggulan hasil pertanian berbagai komoditas. Mulai dari bidang perkebunan, peternakan, pangan dan holtikultura. Mudah-mudahan ke depan pasar tani rutin dilaksanakan sehingga masyarakat dapat menikmati produk lokal di Pandeglang,” ucapnya.

Sementara itu, Ny. Aisah, pengunjung pameran pasar tani merasa senang berkunjung untuk mendapatkan kebutuhan dasar. Karena masyarakat bisa membeli sembako, sayuran dan buah-buahan dengan harga terjangkau. “Ya, kualitasnya juga terjamin. Saya harap pemerintah rutin mengagendakan kegiatan ini. Jika perlu pasar tani dijadikan kegiatan dalam kalender tahunan pemerintah daerah,” tuturnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here