Jumat, 16 November 2018

Pasar Nyompok Belum Ditempati

SERANG, (KB).- Pasar Nyompok yang berlokasi di Desa Nyompok, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang sampai saat ini masih belum ditempati pedagang. Hal tersebut dikarenakan pasar tradisional tersebut masih terkendala air. Selain itu, halaman pasar belum terpasang paving block. Camat Kopo, Asmawi mengatakan, untuk saat ini sudah ada 100 pedagang yang siap menempati pasar tersebut. Para pedagang tersebut telah mengikuti proses seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu.
“Ada 100 pedagang yang siap,” katanya kepada Kabar Banten, Jumat (21/7/2017).

Ia menuturkan, para pedagang saat ini masih belum mau menempati pasar tersebut. Karena, di areal pasar masih ada beberapa infrastruktur yang belum terpasang, seperti halaman yang masih berupa tanah dan juga air yang belum ada. “Belum paving block halamannya, masih tanah,” ujarnya. Padahal, ucap dia, nomor penempatan untuk para pedagang sudah diundi dan dibagikan. “Makanya, dapat informasi tahun depan mau ditambah anggarannya lagi,” tuturnya.

Ia menjelaskan, keberadaan pasar tersebur sangat penting. Sebab, selama ini di wilayahnya memang belum memiliki pasar. Sehingga, untuk berbelanja sehari-hari masyarakat harus ke pasar di daerah Maja, Rangkasbitung. “Sementara ini, belanja ke Pasar Maja di Rangkas. Karena, di kami belum ada pasar,” katanya.

Kepala Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang, Abdul Wahid membantah, jika di pasar tersebut belum terpasang saluran air. Menurut dia, aliran listrik dan air di Pasar Nyompok tersebut sudah disediakan. “Cuma mungkin mati. Nanti kami coba cek lagi,” ujarnya.

Untuk saat ini, penempatan pasar sudah diserahkan kepada para pedagang. Bahkan, pihaknya juga sudah memberikan kunci los pasar kepada para pedagang tersebut. Penyerahannya juga sudah sesuai dengan permintaan para pedagang untuk segera diisi. “Sekarang tinggal bagaimana pedagang saja. Itu sudah bisa diisi. Ada 200 los. Tapi, kami akan tetap melakukan pemantauan agar bisa segera diisi,” ucapnya. Terkait belum dipasang paving block, ia mengakuinya. Menurut dia, paving block akan dipasang pada perubahan anggaran mendatang. “Mudah-mudahan nanti bisa kami selesaikan,” tuturnya. (H-48)***


Sekilas Info

Pabrik Baja Terbakar, Lima Orang Luka

SERANG, (KB).- PT Shiva Sakti Stell yang beralamat di Kampung Cimiung, Desa Beberan, Kecamatan Ciruas terbakar, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *