Pasar Kaulinan Ramaikan HUT Pandeglang

PANDEGLANG, (KB).- Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Banten ikut memeriahkan perayaan HUT ke-144 Kabupaten Pandeglang di destinasi digital Pasar Kaulinan, Minggu (1/4/2018). Komunitas netizen dan blogger yang menyukai pariwisata ini menampilkan beragam kegiatan di pasar yang terletak di Menes, Pandeglang, Banten ini. “Pasar Kaulinan yang kami gelar ini bersamaan dengan HUT Pandeglang. Untuk itu, kami tampilkan beragam kemeriahan. Selain itu, kegiatannya kita buka satu hari penuh. Mulai pukul 07.00 sampai 22.00 WIB,” kata Ketua GenPI Banten Nisaul Hasanah.

Kemeriahan di arena Pasar Kaulinan itu ditampilkan sejak pagi. Tarian anak-anak dari Menes Etnika menjadi pembuka acara. Kemudian suguhan pencak silat yang ditampilkan Maung Pande ikut menggebrak. Atraksi ini mengundang antusiasme ratusan pengunjung di pagi hari. Penampilan akustik Pendaki Menes juga tidak kalah ciamiknya. Belum lagi Beat Box dari Mahasiswa UIN Banten, BA Project, serta Tari Mojang Priyangan oleh Raksa Kencana yang tampil memukau.

Lomba-lomba dan permainan tradisional dihadirkan pula pada acara sehari penuh itu. Ada Lomba Bakiak, Lomba Jajangkungan, Lomba Gobak Sodor dan Lomba Melukis Caping. Belum lagi wahana flying fox, kolam pancing, dan juga panahan. “Alhamdulillah para pengunjung terhibur,” ujar wanita yang biasa di panggil Nisa tersebut. Sampai pukul 17.00 wib, tercatat 2.000 orang telah mengunjungi destinasi digital Pasar Kaulinan. Bukan saja terhibur dengan suguhan yang ada, mereka pun tampak antusias mengeksplorasi spot-spot cantik Pasar Kaulinan.

Begitu juga kuliner lokal yang disajikan di lapak para penduduk sekitar. Semua ludes diserbu pengunjung. Hasilnya para pedagang pun bolik balik menambah isi dagangannya. Menurut Nisa, semakin sore pengunjung semakin ramai. Ia meyakini banyaknya jumlah pengunjung ini akan berimbas langsung dengan lapak kuliner masyarakat setempat.(EM)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here