Pantau Normalisasi, Syafrudin Blusukan ke Kali Srewok

SERANG, (KB).- Wali Kota Serang Syafrudin blusukan ke Kali Srewok di Lingkungan Magelaran Cilik, Kelurahan Masjid Priyai, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Kamis (19/9/2019). Dalam blusukan itu, Syafrudin ingin memastikan proses normalisasi kali bisa rampung sebelum musim penghujan tiba.

Pantauan di lokasi, Syafrudin didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Serang M Ridwan, Ketua RT setempat dan tokoh masyarakat, memantau aktivitas alat berat yang sedang melakukan pengerukan di kali yang mengalami pendangkalan akibat penuh sampah.

“Kali ini jurusannya (aliran) dari Pasar Rau ke Kasemen. Jadi kalau ini dinormalisasi, jalan yang di Ayip Usman (PIR) tidak banjir dan salurannya lancar,” kata Wali Kota ditengah blusukannya.

Ia menuturkan, normalisasi diharapkan bisa selesai sebelum musim penghujan, agar saluran kali lancar dan tidak terjadi banjir di Kota Serang. “Pendangkalannya kurang lebih dua meter ini, jadi kanan, kiri dua meter. Hanya tinggal sedikit saja yang tersisa, pantas Kota Serang sering banjir,” tuturnya.

Kepala DPU Kota Serang, M Ridwan menyampaikan sebanyak 19 saluran air dengan panjang 30 kilometer akan dinormalisasi pada tahun ini. Salah satunya Kali Srewok yang tersambung ke PIR, drainase samping Hotel Le Dian dan Cijawa.

“Ini tadi Pak Wali minta satu bulan sebelum musim hujan selesai, insya Allah kita selesaikan,” ucap dia.

Saat ini, ujar dia, baru satu alat berat yang diturunkan. Ke depan, alat berat akan ditambah agar normalisasi semakin cepat. “Supaya cepat selesai, kita akan tambah jadi dua alat berat,” ujarnya. (Masykur)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here