Pantai Sawarna Mulai Ramai Wisatawan

PENGUNJUNG objek wisata Sawarna tampak sedang menikmati panorama indahnya pantai. Meski belum secara resmi dibuka, namun objek wisata itu sudah ramai dikunjungi wisatawan.*

LEBAK, (KB).- Meski belum resmi dibuka, objek wisata pantai di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah mulai ramai dikunjungi wisatawan, Ahad (21/6/2020). Itu terjadi memasuki era tatanan kehidupan baru atau new normal.

Ketua Relawan Brigade Raksadesa Search and Rescue mitra Basarnas, AM Erwin Komaras Sukma mengatakan, destinasi wisata di Desa Sawarna Kecamatan Bayah mulai ramai dikunjungi wisatawan.

“Iya udah ramai, mereka (pengunjung) datang dari berbagai daerah,“ ujarnya.

Mengantisipasi pandemi Covid-19, kata dia, pihak pengelola belum secara resmi membuka kembali destinasi.

“Protokol kesehatan belum dilaksanakan. Karena, Desa belum secara resmi membuka,” tuturnya.

Ia menyatakan, para pengunjung masuk ke destinasi wisata di Sawarna tanpa dipungut biaya tiket. Ini karena objek wisata yang ada di Sawarna belum secara resmi dibuka.

Terpisah salah seorang tokoh muda Lebak selatan, Yayat mengatakan, pemerintah harus bergerak cepat dalam mengantisipasi lonjakan pengunjung yang datang kedestinasi wisata di wilayah selatan Kabupaten Lebak.

“Jika tidak segera mengantisipasi, khawatir objek wisata di Lebak Selatan jadi wilayah baru penyebaran Covid-19,” katanya.

Pemerintah melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak maupun Provinsi Banten, lanjut dia, harus segera membuka destinasi wisata dan menerapkan aturan bagi pengunjung. Sebab, tidak dibuka secara resmi pun pengunjung sudah mulai banyak yang berkunjung.

“Dari pada ditutup namun tetap saja banyak yang berkunjung mending dibuka namun ditetapkan protokol Covid-19,” ujarnya. (DH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here