Sabtu, 20 Oktober 2018

Pantai Carita Andalan Wisatawan

Pantai Carita yang berdekatan dengan Pantai Anyer ini, sejak dulu sampai sekarang banyak menawarkan panorama laut yang indah. Hamparan pasir putih, beragam permainan air dan olah raga, tempat rekreasi keluarga, sekaligus tempat wisata laut dengan sejumlah fasilitas yang sangat baik, akan menjadi kenangan indah bagi wisatawan. Fasilitas hotel, restoran, dan sebagainya menjamu para penikmat wisata. Panorama Pantai Carita ini sangat tepat untuk rekreasi keluarga dan lokasinya juga mudah diakses dari Jakarta tepatnya di tepi Jalan Raya Carita Labuan. Jalur Carita juga merupakan jalan utama penghubung ke berbagai tempat wisata di Banten.

Dikutip dispar.bantenprov.go.id, menyebutkan, untuk menikmati panorama Pantai Carita yang indah, Anda bisa menggunakan mobil atau bus melalui Jalan Tol Anyer. Kemudian menelusuri ruas jalan raya Carita Labuan hingga tiba di tujuan. Dari jalan utama di Jakarta dan Bogor Anda dapat menempuh salah satu dari rute Jakarta-Serang-Cilegon-Anyer-lokasi (jaraknya sekitar 170 km). Jakarta-Serang-Palima-Batukuwung-lokasi (jaraknya sekitar 160 km). Dari arah Jakarta-Serang-Pandeglang-Labuan-lokasi (jaraknya sekitar 160 km). Sementara dari arah Bogor-Rangkasbitung-Pandeglang-Labuan-lokasi (jaraknya sekitar 150 km).

Panorama Pantai Carita akan memanjakan mata dan menenangkan hati. Paduan hamparan pasir putih kecoklatan ibarat taburan mutiara bersinar indah diterpa sinar matahari. Rindangnya pepohonan di tepi pantai dan tiupan angin laut yang membelai rambut dan kulit akan menjadi pengalaman penuh kesan.  Selain menyuguhkan panorama Pantai Carita yang indah, pantai ini memiliki sejumlah kegiatan wisata yang menarik bagi para pengunjungnya. Dimulai dari wahana bermain seperti jetsky, banana boat, diving, snorkeling. Untuk sekadar bersantai sambil menikmati megahnya Gunung Krakatau yang melegenda.

Bagi Anda yang ingin menginap maka dapat menyewa home stay, wisma, hotel, cottage, kondominium, dan vila dengan berbagai tipe. Di kawasan tersebut juga tersedia camping ground yang luas dan aman, sehingga dapat digunakan apabila Anda ingin berkemah. Jika Anda memilih untuk menyewa penginapan atau hotel di kawasan wisata, itu menjadi pilihan yang tepat. Karena, pengunjung wisata akan mendapatkan kesempatan untuk menikmati momen sunset dan sunrise di area pantai ini. Terlebih jika bulan purnama, suasana malam di area Pantai Carita Banten sungguh eksotis. (Endang Mulyana)*


Sekilas Info

Menelusuri Situs Wisata Ziarah di Banten

PROVINSI Banten banyak terdapat objek wisata ziarah yang tersebar di empat kota dan kabupaten. Objek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *